Pasar Wadai di Water Front City Menjadi Pilihan ‘Berburu’ Takjil Berbuka Puasa

    Editor : Maulana Kawit

    MUARA TEWEH – Bulan suci ramadan, bulan penuh berkah. Salah satunya bagi para pedagang yang menjual beragam kuliner berbuka puasa yang tentunya menggoda para pengunjung.

    Memfasilitasi tradisi bulan ramadan yang selalu dibanjiri para pedagang kuliner yang menjajakan masakannya, pemerintah daerah Barito Utara menggelar pasar wadai (kue) khusus bulan ramadan di Water Front City, Jalan Panglima Batur.

    Bupati Barito Utara H Nadalsyah membuka secara resmi pasar wadai Ramadan 1440 H, dibukanya pasar tersebut disambut gembira para warga, pasalnya memudahkan memperoleh takjil berbuka puasa di satu tempat khusus.

    Didampingi Sugianto Panala Putra wakil Bupati Barito Utara, serta H Jainal Abidin Sekretaris Daerah ditemani unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, dan Tokoh Agama, Bupati meninjau secara langung kenyamanan para warga.

    “Water Front City merupakan lokasi yang strategis dikarenakan berada di tengah kota yang mudah dijangkau warga, selain itu kebersihan dan ketertiban lapak penjual pun dapat lebih terjaga,” ucap Bupati.

    Berkat koordinasi yang baik antara Pemerintah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian sebanyak 60 pedagang ikut ambil bagian dalam memeriahkan pasar wadai di Water Front City ini.

    Nadalsyah, berharap dengan adanya pasar wadai dapat mempermudah warga dalam mencari takjil untuk berbuka puasa dan menjadi kesempatan bagi warga yang mempunyai keterampilan dalam hal kuliner untuk menjual produknya.

    “Untuk memberikan kemudahan bagi warga masyarakat Kota Muara Teweh dan sekitarnya untuk berbelanja dan mencari kue atau masakan lainnya yang disukai, terkhusus bagi kaum muslimin dan muslimat dalam mencari keperluan berbuka puasa bahkan untuk makan sahur,” harap Nadalsyah.

    Selain itu di pasar wadai ramadan para pedagang tidak di pungut biaya lapak, hal ini sangat memudahkan bagi pedagang dan konsumen yang membeli.

    (Fir/beritasampit.co.id)