Gubenur Kalteng Didemo Mahasiswa, Ini Komentar Sugianto Sabran

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA -Kedatangan masa Aliansi Mahasiswa Kalimantan Tengah (Kalteng), di halaman kantor gubernur di Jalan G Obos langsung di sambut oleh Gubernur Kakteng, Sugianto Sabran, Selasa (7/5/2019).

    Dihadapan masa Aliansi Mahasiswa Kalteng mengenai refleksi kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur, Sugianto Sabran menyambut baik aksi yang dilakukan mahasiswa sebagai konrol terhadap lembaga pemerintahan.

    Mendengar tuntutan mahasiswa terkait infrastruktur, pendidikan, lingkungan dan kesehatan. Menurut Sugianto Sabran hal itu telah dilakukan oleh pemerintah provinsi Kalteng.

    “Sudah banyak yang kita lakukan untuk Kalteng ini, diantaranya penertiban izin perusahaan yang meliputi perkebunan dan pertambangan,” sebut Sugianto Sabran.

    Ditegaskan Gubernur. Terkait masalah terkait perusahaan yang tidak taat pajak dan royalti semuanya sudah dibereskan, sebelumnya pendapatan anggaran daerah (PAD), cukup kecil dan sekarang sudah cukup besar.

    “Royalti dari perusahaan dulu sangat kecil. Alhamdulillah sekarang cukup besar setelah kita genjot terus pihak perusahaan, karena perusahaan kita wajibkan untuk membayar,” tegasnya.

    Dilain pihak guna menunjang dunia pendidikan, gubernur mengatakan memberikan dukungan bagi mahasiswa yang kurang mampu dapat melanjutkan kuliah. Dan dibantu melalui Kalteng berkah jalur bidik misi.

    (im/beritasampit.co.id)