Provinsi Kalteng Kedatangan Presiden, Dalam Rangka Apa?

    SAMPIT — Presiden RI Jokowi dijadwalkan akan kembali berkunjung ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Informasi kedatangan RI 1 di Bumi Tambun Bungai beredar disemumkah medsos.

    Menurut informasi yang beredar di grup media sosial WhatsApp, orang nomor satu di Republik ini akan tiba, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 09.00 Wib melalui Bandara Tjilik Riwut Kota Palangkaraya menggunakan pesawat kepresidenan.

    Kedatangan RI 1 dengan rombongan menurut informasi melakukan sejumlah kegiatan dan mengunjungi sejumlah tempat yaitu Kabupaten Pulang Pisau guna meninjau lokasi perkebunan Sengon serta pabrik pembuatan kertas.

    Setelah selesai dari Kabupaten Pulang Pisau rombongan kepresidenan selanjutnya menuju Kabupaten Katingan untuk bertemu pemerintah Kabupaten Katingan guna meninjau calon lokasi pembangunan Ibu Kota atau titik segi tiga emas.

    Sementara itu, rencana kunjungan ke dua kabupaten tersebut terdapat dua opsi yaitu lewat udara menggunakan helikopter atau dengan jalur darat melaksanakan konvoi dengan kendaraan.

    Sejauh ini, saat berita ini dinaikan pihak bagian protokoler gubernur Kalimantan Tengah ketika dikonfirmasi belum ada menanggapi apakah informasi itu benar atau hanya lah hoax.

    (im/beritasampit.co.id).