Tahun Ini, Pasar Ramadan Kapuas Digelar di Lingkungan Masjid Agung Al Mukarram

568
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni serta Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor saat menyapa dan berbelanja pada kegiatan Kapuas Ramadhan Fair di lingkungan Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Senin (6/5/2019) sore.

KUALA KAPUAS – Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor, pelaksanaan Pasar Ramadan 1440 H/2019 Matau Kapuas Ramadan Fair yang menyediakan jajanan wadai dan kuliner khas resmi dimulai, Senin (6/5/2019) sore.

Kegiatan yang digelar di lingkungan Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas turut dihadiri Forkopimda dan sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ben yang kala itu didampingi isteri Ary Egahni mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kapuas yang telah menggagas ide dilaksanakannya Kampung Ramadhan di lingkungan Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas.

Baca Juga:   Ben-Nafiah Dilantik, 2M Gugat Perdata di PN Kuala Kapuas

Ia juga mengajak agar bersama-sama menghidupkan ekonomi kerakyatan yang mana salah satunya dengan membeli kuliner yang ada.

Kemudian rasa bahagia juga disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas dengan tema yang ada pada kegiatan itu karena yang paling penting adalah saling mengasihi sesama.

“Mari kita jaga kebersamaan ini serta tali silaturahim agar Kapuas menjadi semakin rukun dan damai karena kita semua bersaudara,” ucap Ben.

Sementara itu, Camat Selat Noor Rahman melaporkan bahwa pelaksanaan kampung ramadhan, pasar wadai dan kuliner atau Kapuas Ramadhan Fair mengangkat tema dengan hikmah ramadhan tingkatkan amal ibadah taburkan kepedulian dan kasih sayang kepada sesama.

Baca Juga:   Pimpin Apel Gabungan Pertama Tahun 2019, Ini Pesan Wabup Kapuas

Pasar ini diikuti oleh 65 lapak yang disediakan terdiri dari pedagang kuliner tanpa di pungut biaya. Selain jajanan kuliner Kapuas Ramadhan Fair juga diisi lomba keagamaan, pentas seni dan lomba bernuansa religi.

(hmskmf/irfan/beritasampit.co.id)