BPJS Kesehatan Cabang Sampit Gencar Laksanakan Program Ini?

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Selain fokus pada kuratif dan rehabilitatif dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan juga menggalangkan program promotif dan preventif (promprev), salah satunya adalah program pengelola penyakit kronis (Prolanis).

    “Program Prolanis BPJS Kesehatan adalah upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan membantu menyukseskan program Jaminan Sosial di Bidang Kesehatan, dan sampai saat ini susah terdapat 55 klub Prolanis yang terdaftar di FKTP wilayah Kantor Cabang Sampit dengan jumlah peserta terdaftar menderita HT 1.132 jiwa dan DM type II ada 186 jiwa,” jelas Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer (PMP) BPJS Kesehatan Cabang Sampit Rusmalita, Rabu (24/4/2019).

    Selain kegiatan Prolanis, BPJS Kesehatan juga bekerja sama dengan FKTP untuk pemeriksaan IVA dan juga bekerjasama dengan Laboratorium Prodia Sampit sampai dengan bulan November 2019 untuk pemeriksaan Papsmear, tujuan dari pemerikasaan untuk mendeteksi secara dini kanker servix.

    “Kita juga ada kerja sama dengan FKTP untuk pemeriksaan IVA serta Laboratorium Prodia Sampit. Tujuan kami berkerjasama dengan Laboratorium Prodia Sampit adalah untuk melakukan pemeriksaan dan mendeteksi secara dini Kanker servix, sehingga dengan seperti itu pencegahan secara dini bisa dilakukan. Oleh sebab itu saya sangat berharap sekali kepada masyarakat untuk bisa bergabung dalam program tersebut,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)