Generasi Muda Harus Peduli Kesenian Daerah. Kata Rayaniatie Djangkan

    Editor: Akhiruddin

    KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengimbau, kaum muda di daerahnya memiliki kepedulian untuk menjaga dan melestarikan kesenian daerah.

    “Kita memiliki banyak kesenian daerah, baik itu bidang seni musik, seni tari dan lainnya. Sebut saja tari manasai, karungut, dan pelbagai kesenian lainnya,” kata Raya, Rabu (8/5/2019).

    Kaum muda diimbau selalu mencintai kesenian daerah dan kearipan lokal. Sebab dirinya berpandangan generasi muda juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga serta melestarikan pelbagai kesenian daerah yang dimiliki agar tidak punah.

    “Tidak ada alasan untuk tidak tahu bagaimana caranya memperkenalkan kesenian daerah. Sebab masyarakat dapat melihat serta mengakses beragam kesenian dari daerah lain melalui media,” katanya.

    Politikus PAN itu menerangkan, seluruh wilayah Kabupaten Gunung Mas kini nyaris terhubung layanan internet. Akses tersebut mempermudah masyarakat khususnya generasi muda mengetahui beragam kesenian daerah lain.

    “Boleh saja generasi muda kita mempelajari kesenian lain, tapi mereka harusnya tetap menjaga, memelihara, dan melestarikan kesenian daerahnya sendiri,” ujarnya.

    “Kesenian daerah dari Kabupaten Gunung Mas harus kita jaga dan lestarikan. Itu menjadi tugas kita semua tanpa terkecuali, khususnya generasi muda. Saya menaruh harapan penuh kepada mereka untuk menjaga dan melestarikan kesenian daerah,” tuturnya. (adn/beritasampit.co.id)

    Previous articleVaksinasi Rabies Tersandung Minimnya Kesadaran Masyarakat
    Next articleSempat Diskorsing, Rapat Paripurna Rekomendasi LKPJ Bupati Barut Akhirnya Ditunda