Kata Anang Hermansyah Soal Tiket Pesawat Mahal

    Editor: A Uga Gara

    JAKARTA- Kenaikkan harga tiket pesawat selama setahun terakhir akan berdampak ke berbagai sektor seperti pariwisata, perhotelan, termasuk ekonomi kreatif yang tersebar di sejumlah daerah.

    Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PAN, Anang Hermansyah meminta pemerintah untuk membuat terobosan konkrit atasi persoalan mahalnya tiket pesawat di tanah air itu.

    “Dampak kenaikkan harga tiket pesawat merembet ke sejumlah sektor. Paling nyata dirasakan terjadi di sektor pariwisata, perhotelan, dan ekonomi kreatif,” kata Anang dalam keterangan yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu, (8/5/2019).

    Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada awal Mei lalu, terdapat penurunan drastis penumpang pesawat sebesar 1,7 juta dalam kurun satu tahun terakhir.

    Menurut Anang, situasi nanti akan semakin krusial disaat momentum jelang mudik lebaran dan liburan sekolah pada awal Juni 2019 mendatang.

    Kendati demikian, pelantun ‘Separuh Jiwaku Pergi’ itu menyebut bahwa masyarakat tentu memiliki opsi penggunaan moda transportasi selain pesawat.

    Karena, mantan suami Krisdayanti itu bilang momentum mudik lebaran ke kampung halaman akan berdampak transfer ekonomi dari kota ke desa, baik melalui sektor wisata, kuliner dan sektor kreatif lainnya.

    “Jadi, saya berharap pemerintah dapat membuat terobosan terkait persoalan harga tiket pesawat yang melambung tinggi itu,” pungkas Anang Hermansyah.

    (dis/beritasampit.co.id)