Begini Tuntutan DPRD untuk Tenaga Kesehatan

132
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Nomi Aprilia

Editor: Akhiruddin

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia meminta, kepada seluruh tenaga kesehatan di daerahnya lebih meningkatkan kualitas diri dan kedisiplinan.

“Kami ingin semua tenaga kesehatan mampu meningkatkan kualitas diri. Sehingga berdampak pada pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ucap Nomi, Kamis (9/5/2019).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menuturkan, upaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan di daerah ini, tentunya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan setempat.

Baca Juga:   Salurkan Hobi Balap Secara Bijak

“Cara yang bisa dilakukan, yakni dengan mengikutsertakan mereka dalam beberapa kegiatan, seperti bimbingan teknis serta pendidikan dan latihan di tingkat kabupaten, provinsi hingga di luar Kalteng,” sebutnya.

Mengenai kedisiplinan tenaga kesehatan, lanjut Naomi, hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari peningkatan kualitas diri mereka.

“Terkait kedisiplinan tidak bisa ditawar dan itu mutlak dilaksanakan oleh semua tenaga kesehatan di Gunung Mas,” ujarnya.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) I mencakup menambahkan, layanan kesehatan yang baik, salah satunya dapat terwujud melalui kedisiplinan tenaga kesehatannya.

Baca Juga:   Bumdes Harus Memiliki Potensi Jelas dan Jangka Panjang

“Selain pelayanan yang ramah kepada masyarakat, pelayanan harus dilakukan dengan cinta kasih, pasalnya kesehatan itu salah satu kebutuhan dasar manusia,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)