Diprediksi Arus Mudik di Pelabuhan Panglima Utar Naik 26.000 Penumpang

    Editor : Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN- Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai memprediksikan jumlah arus mudik 2019 akan ada kenaikan sebesar 10 persen atau 26.000 penumpang.

    Demi kelancaran angkutan lebaran telah dipersiapkan sebanyak 26 Call (Kunjungan Kapal). Hal itu dikatakan Kepala KSOP Kumai Capten Wahyu Prihartono melalui Azwar Anas Kasi Lalu Lintas Laut.

    “Realisasi jumlah penumpang pada tahun 2018 sebesar 23 ribu angka tersebut ada penurunan jumlah penumpang angkutan lebaran dari tahun 2017, untuk tahun ini kami memprediksikan akan ada kenaikan sebesar 10 Persen Karena kita ketahui bersama harga tiket pesawat saat ini sangat luar biasa sehingga para pemudik akan melalaui jalur laut,” kata Kasi Lalu Lintas Laut KSOP Kumai Azwar Anas kepada beritasampit Kamis (9/5/2019).

    Jumlah penumpang pada angkutan lebaran tahun ini di perkirakan 26 ribu penumpang keluar melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai dengan tujuan Tanjung Emas Semarang, Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Kendal.

    “Untuk angkutan Lebaran tahun ini disiapkan delapan armada dengan jumlah kunjungan kapal sebanyak 26 Call, dimana semua armada angkutan lebaran telah melalui proses uji petik kelaikan berlayar, jadi semua armada telah siap pakai melayani para pemudik, mulai H – 15 sampai dengan H – 1,”. ujar Azwar Anas.

    (man/beritasampit.co.id).