DMI Katingan Rangkul Ormas Islam Gelar Safari Ramadan

    Editor: Akhiruddin

    KASONGAN – Gabungan organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Kabupaten Katingan menggelar safari ramadan sekaligus buka puasa bersama, di masjid Nurul Iman Kota Kasongan, Kamis (6/5/2019).

    Safari ramadan ini digagas oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Katingan bekerjasama dengan Ormas Islam seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Muslimat NU, Patayat NU dan Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kabupaten Katingan. Dalam safari ramadhan tersebut, panitia menghadirikan penceramah Dr. H Nur Muslim dari Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimatan Tengah.

    Perwakilan Ketua DMI Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan mengatakan kegiatan ini adalah merupakan rangkaian program yang DMI Kabupaten Katingan.

    “Dewan Masjid Indonesia menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan Islam, dimana didalamnya tergabung seluruh pengurus organisasi kemasyarakatan islam yang ada terutama di Kabupaten Katingan seperti PC NU, PD Muhammadiyah, Muslimat NU, patayat, NU, Lasqi dan BKPRMI,” terang Edi Rahmad Sosiawan yang juga ketua PD Muhammadiyah Kasongan.

    Lanjutnya, Dewan masjid Indoensia memiliki tujuan sangat mulia yaitu untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan dan menggerakkan dakwah islam yang dilaksanakan oleh seluruh organisasi atau pengurus masjid.

    “Fungsi dari Dewan Masjid Indonesia ini, disamping sebagai suatu organisasi kemasyarakan. Dia juga menghimpun semua organisasi untuk melaksanakan dakwah, silaturahim dan kerjasama yang baik,” ujarnya.

    Untuk tahun ini kegiatan safari ramadan dilaksanakan di sepuluh titik kegiatan yang terbagi di masjid-masjid diwilayah Kabupaten Katingan. “Dewan masjid indonesia juga sudah tercatat di pemerintah Kabupaten Katingan sebagai suatu organisasi yang resmi, dimana pemerintah pusat adalah ketuanya wakil presiden RI Jusuf Kalla, ditingkat provinsi ketua umunya adalah Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, dan ditingkat Kabupaten Katingan Ketua umumnya H Taufikurahman,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)