DPRD Dukung Gumas Jadi Ibu Kota

167
Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Punding S. Merang.

Editor: Akhiruddin

KUALA KURUN – Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ke Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas pada Rabu (8/5/2019) mendapat apresiasi jajaran wakil rakyat setempat.

Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Punding S. Merang beri apresiasi penuh terhadap kunjungan tersebut. Dirinya bahkan mendukung penuh apabila Provinsi Kalimantan Tengah dipilih sebagai ibu kota pemerintahan nantinya.

“Saya tentu sangat mengapresiasi kunjungan presiden tersebut, ini merupakan langkah awal dimana kita harus mempersiapkan diri bukan hanya dari segi tempat saja, namun mesti meningkatkan kualitas SDM kita,” katanya, Kamis (9/5/2019).

Baca Juga:   Politikus Senior Gumas Ini Apresiasi Ekspo Sekolah Model

Politikus Partai Golkar itu menilai, wacana Kabupaten Gunung Mas menjadi pusat pemindahan ibu kota pemerintahan harus mempersiapkan diri secara matang, baik dari segi kawasan maupun SDM yang ada.

“Pemindahan ibu kota tentunya akan memberikan hal yang positif dimana salah satunya adalah peningkatan perekonomian yang diimbangi dengan infrastruktur,” tukasnya.

Punding menuturkan, letak geografis Kabupaten Gunung Mas dinilai sangat cocok jika dipandang dari pelbagai segi. Contohnya ketersediaan air bersih yang mencukupi hingga minimnya aspek bencana alam.

“Kami sangat mendukung wacana itu, sebab pemerintah kita di sini sudah berkomitmen mendukung dan memfasilitasi. Mudahan-mudahan Gunung Mas nantonya dipilih, sehingga memberikan dampak yang baik bagi kemajuan di daerah kita,” harapnya.
(adn/beritasampit.co.id)

Baca Juga:   Peran Orang Tua Diperlukan Sukseskan Pelaksanaan UNBK