Lampu Jalan Dibiarkan Rusak

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN,- Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang dikelola Ekbang dan SDA Setda Kabupaten Kobar terus dibiarkan meskipun sudah lama rusak. Padahal rusaknua LPJU tersebut cukup menganggu keindahan Kota Pangkalan Bun yang telah meraih 12 kali Piala Adipura secara berturut-turut.

    LPJU yang menempel pada tiang listrik berada di Jl Natai Arahan menuju Terminal Bus Pangkalan Bun, saat dipantau beritasampit.co.id Kamis (9/5/2019) terlihat tiangnya runtuh terlepas dan kabel-kabelnya semrawut.

    “Masih untung tidak jatuh karena LPJU itu ditempel pada tiang listrik tegangan tinggi. Tapi seyogyanya pihak dinas terkait segera memperbaikinya, jangan dulu menunggu ada kejadian yang tidak diinginkan,” kata Dedi Komara,warga Jalan Natai Arahan.

    Sementara bagian Analis PLN ULP Pangkalan Bun Suprapto,saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, mengatakan pihak PLN sudah memberitahukan ke Pemkab Kobar,melalui Ekbang dan SDM Setda Kobar.

    “Terimakasih informasinya, dan LPJU yang runtuh itu bukan kewenangan PLN ULP Pangkalan Bun, tapi kewenangan bagian Ekbang dan SDM, saya sudah menyampaikan surat pemberitahuannya,” terang Suprapto. (man).