Tekan Angka Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anal, Ini yang Dilakukan DP3A Gumas

    Editor: Akhiruddin

    KUALA KURUN – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Gunung Mas, Rumbun mengatakan, sejauh ini pihaknya terus berupaya untuk menekan angka kekerasan terhadap anak.

    “Upaya yang kita lakukan adalah pendamping kepada korban, khususnya kaum perempuan dan anak yang mengalami kekerasan. Semua itu dengan memanfaatkan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Gunung Mas,” katanya, Kamis (9/5/2019).

    Rumbun menegaskan, perempuan dan anak jangan ragu melaporkan jika mengalami pelbagai tindakan kekerasan. Laporan dapat dilakukan dengan datang langsung datang ke Sekretariat P2TP2A di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Gunung Mas atau melalui sambungan telepon.

    “Pendampingan sendiri dilakukan sampai korban dinyatakan sudah membaik seperti semula. Hal itu ditandai dengan lancara dan sangat melaksanakan aktivitasnya,” jelas Rumbun.

    Pihaknya juga menyediakan tempat pengaduan khusus untuk menanggapi laporan kekerasan, serta langsung terjun ke lapangan untuk melakukan koordinasi dengan keluarga untuk diberikan bimbingan.

    “Kami berupaya untuk menghindari tingginya angka kekerasan kepada anak maupun perempuan, seperti dengan menggencarkan sosialisasi, menyediakan tempat pelayanan, sampai dengan memberikan bimbingan,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)