Pemkab Sukamara Gelontorkan Rp 900 Juta Lebih Untuk Pembangunan Rumah Ibadah

341
HIBAH- ENN/BS-Bupati Sukamara, Windu Subagio saat menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus rumah ibadah di Masjid Al-Aqsha, Jumat (10/5/2019).

Editor: A Uga Gara

SUKAMARA – Sebanyak 8 rumah ibadah di Kecamatan Sukamara pada Jumat (10/5/2019) menerima bantuan hibah yang diserahkan langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio di Masjid Al-Aqsha.

Total hibah yang diserahkan mencapai Rp. 975 juta yang diterima oleh sebagian besar masjid dan mushala di Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah.

Masjid Mifthaul Khoir di Kelurahan Mendawai mendapat bantuan sebesar Rp 300 juta, sementara Masjid Al-Aqsha dan Masjid Babusalam di Desa Natai Sedawak serta Surau An-Nur di Desa Karta Mulya yang masing-masing menerima bantuan hibah sebesar Rp 200 juta.

Baca Juga:   Durian Kalbar Mulai Banjiri Sukamara

Sementara mushala Al-Fajr dan Surau Baitul Ibadah serta GPDI Bukit Heron mendapatkan bantuan hibah dari Pemkab Sukamara sebesar Rp 20 juta. Serta Rp 15 juta bantuan hibah di serahkan ke GPDI Jemaat Getsemani.

“Bantuan hibah ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pada rumah ibadah yang ada di Sukamara mulai dari pembangunan hingga renovasi,” ucap Windu Subagio usai menyerahkan bantuan hibah secara simbalis.

Windu Subagio berharap dengan bantuan hibah tersebut dapat dimanfaatkan untuk membangun rumah ibadah sehingga masyarakat akan nyaman saat menjalankan ibadahnya.

Baca Juga:   RPJMD Acuan Pembangunan Daerah

“Tidak lain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat di Sukamara, semoga dengan makin takwa dan beriman semakin banyak berkah yang akan didapat Kabupaten Sukamara,” tukas Windu.

(enn/beritasampit.co.id)