Wasekjen Demokrat Sesalkan Pernyataan Kivlan Zein yang Merendahkan SBY

2464
Mayjen TNI (purn) Kivlan Zein

Editor: A Uga Gara

JAKARTA- Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Muhammad Rifai Darus sangat menyesalkan pernyataan politik Mayjen TNI (purn) Kivlan Zein yang menyebut Ketua Umum Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) licik.

“Pernyataan Kivlan itu justru menunjukkan identitas, karakter dan mental mantan senior prajurit yang jauh dari nilai, korsa dan jiwa patriotik,” ujar Rifai dalam keterangan yang diterima beritasampit.co.id di Jakarta, Sabtu, (11/5/2019).

Rifai menilai, meski dari segi angkatan dan korsa, Kivlan Zein tergolong senior, tetapi tidak sepatutnya ucapan dan pernyataan itu merendahkan juniornya, apalagi terhadap seorang mantan kepala negara itu.

Baca Juga:   Yohana Mutasi 4 Pejabatnya di Kementerian PPPA

Sepatutnya, kata Rifai, Kivlan Zen harus memberi contoh dan sikap bernegara yang baik, elegan dan etis, sekaligus menghargai sikap politik Partai Demokrat yang akan selalu kritis, objektif dan realistis dalam merespon dinamika politik yang tengah berlangsung.

“Partai Demokrat tentunya akan selalu mengutamakan kepentingan dan keberlangsungan proses demokrasi dalam tatanan kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan,” tandasnya.

Untuk itu, Rifai berharap agar seluruh pihak menghargai proses demokrasi politik di Indonesia yang harus tunduk pada prosedur, mekanisme dan ketentuan konstitusi.

Baca Juga:   Tahukah Musik Bisa Damaikan Orang Marahan?

“Bila ada pihak atau oknum kelompok tertentu yang ingin memutar kembali jarum sejarah perjalanan bangsa ini ke arah otoriterianisme, maka sudah sepatutnya aparat hukum mengambil tindakan tegas,” pungkas Rifai Darus.

(dis/beritasampit.co id)