DPRD Kota Harapkan Pemkot Bisa Pertahankan Predikat WTP

149
Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina  Elsye

PALANGKA RAYA-Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye berharap, seluru kepala organisasi perangkat daerah (OPD) bisa bersinergi dengan Wali Kota dan Wakil Walikota Palangka Raya dalam mengelola pemerintahan, guna mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) yang telah diperoleh dua kali berturut-turut.

“Predikat WTP perlu dipertahankan melalui peningkatan pola kinerja dan pengelolaan laporan keuangaan yang baik,” ucap politisi Partai Gerindra ini seraya berharap.

Lebih lanjut, Anna Agustina Elsye berharap, tata kelola pemerinatahan yang baik harus dapat ditingkatkan serta diupayakan upaya oleh pemerintah kota dalam menjaga kepercayaan publik terutama masyarakat.

Baca Juga:   Dengan Anggaran Minim, Ergan : Tim Pesparawi Kalteng Mampu Harumkan Nama Daerah

“Pemerintah kota harus mampu menggunakan asas pengelolaan anggaran APBD dengan prinsip good goverment dan mengedepankan transparansi dalam hal APBD. Jadi, pertahankan semua hal yang baik dalam menjalankan birokrasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, langkah konkret dan nyata dalam penyelengaraan tata kelola pemerintah kota harus dapat dirasakan, bahkan bisa dinilai masyarakat akan dampaknya.

“Untuk mempertahankan predikat WTP ini, maka pemerintah kota harus bisa mendorong program-program yang direncanakan dapat terserap dengan baik,” tambahnya.

(gra/beritasampit.co.id)