Kisah Pengepul Karet Terpilih Jadi Anggota Dewan, Sebelumnya Sempat Diremehkan

3026
MENIMBANG KARET: FIR/BS-Muhammad Haris Fitriady asal Kelurahan Jambu, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara yang kesehariannya sebagai pengepul karet terpilih sebagai Anggota DPRD Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Editor: A Uga Gara

MUARA TEWEH-Muhammad Haris Fitriady asal Kelurahan Jambu, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara meruapakan salah satu orang yang paling berbahagia di tahun politik ini.

Pasalnya, anak muda yang kesehariannya keluar masuk kampung sebagai pengepul karet itu, tak banyak orang menduga bisa melenggang dan duduk sebagai wakil rakyat.

Caleg Partai Gerindra Nomor urut 1 itu berhasil meraup 908 suara dan mendusukkannya sebagai Anggota DPRD Barito Utara dari daerah pemilihan empat (Dapil 4) Barito Utara, untuk periode 2019-2024 mendatang.

Baca Juga:   Tulis Status FB, Ketua Demokrat Katingan Dihujani Komentar Netizen

Warga setempat, mengenal keseharian sosok Haris adalah pemuda yang sederhana walaupun lulusan S1. “Orangnya sederhana dan pekerja keras. Setiap hari keluar masuk kampung sebagai sebagai pengepul karet dari masyarakat,” kata salah seorang warga ketika dibincangi beritasampit.co.id.

Saat di temui wartawan media ini, Muhammad Haris Fitriady sedang menjalankan aktivitas membeli karet seperti biasanya.

Ketika dibincangi mengenai tips nyaleg agar bisa terpilih? Menurut pria yang akrap disapa Haris ini, sangat sederhana bahkan ia mengatakan tidak mengenal dengan istilah ‘serangan fajar’.

Baca Juga:   ASN Berseragam Mengidolakan Sandi Dipertanyakan, Ini Jawaban Bawaslu Kota Palangka

“Yang saya lakukan sosialisasi sambil membeli getah ke petani -petani penyadap karet dan setiap ketemu dengan masyarakat saya sambil menampung aspirasi – aspirasi yang ada sekaligus memohon dukungan,” jawabnya.

(fir/beritasampit.co.id)