Arus Mudik di Pelabuhan Kumai Dipredikasi 25.500 Penumpang

385
Wabup Kobar Ahmadi Riansyah

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuan (KSOP) Kumai menerangkan pihaknya tahun ini menyiapkan 8 armada kapal yang akan beroperasi melayani arus mudik lebaran sekaligus melakukan 26 Call (Kunjungan Kapal).

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah kepada awak media usai memimpin rapat koordinasi persiapan angkutan lebaran di Aula Pemkab Kobar.

“Saya menghimbau, terutama kepada Instansi terkait penyelenggara mudik lebaran agar mengutamakan keselamatan penumpang jangan melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Dan jumlah arus mudik diprediksi 25.500 penumpang berarti ada kenaikan dari tahun 2018,” kata Ahmadi.

Baca Juga:   ​Giliran Orangtua Murid SMP Sederajat Yang Mempertanyakan Baju Seragam Sekolah Rp 1.070.000,-

Pasalnya, menurut Wakil Bupati semua armada baik darat, laut maupun udara ada aturannya sesaui dengan Standar Operasional Prosedur hal inin dilakulan dalam rangka memberi rasa nyaman dan kepada warga masyarakat yang hendak mudik lebaran.

“Jadi kami harapkan jangan melebihi kapasitas demi keselamatan dan kenyamanan para pemudik. Selain itu diharapkan kegiatan arus mudik lebaran maupun arus balik semuanya tertib dan aman,” Harap Wakil Bupati.

Sekedar diketahui rapat koordinasi persiapan angkutan lebaran di Aula Pemkab Kobar yang dipimpin Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, dihadiri sejumlah instansi terkait dalam menangani persiapan mudik lebaran, yakni dari KSOP Kumai, Kepala Bandara Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan, secara umum semua siap menyelenggarakan kegiatan mudik lebaran.

Baca Juga:   WAH, Uang 1 T Digelontorkan Untuk 'Percantik' Bantaran Sungai Arut

(man/beritasampit.co.id)