DPRD Kota Apresiasi Terobosan Pelayanan Adminduk yang Dilakukan Didukcapil Kota

97
GERAI: IDT/BS-Petugas dari Disdukcapil Kota Palangka Raya saat melayani masyarakat yang datang ke gerai pelayanan Adminduk di Palangka Mall (Palma). Tampak Komiai A DPRD Kota Palangka Raya yang dipimpin Beta Syailendra saat melakukan sidak ditempat itu, Selasa (14/5/2019).

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra memimpin langsung inspeksi mendadak (Sidak) ke gerai pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disfukcapil) Kota Palangka Raya di Palangka Mall (Palma), Selasa (14/5/2019).

Menurut, Anggota Komisi A Riduanto, Sidak dilakukan dalam rangka mengecek keefektifan gerai layanan dalam rangka jemput bola melayani Adminduk bagi masyarakat.

Terobosan yang dilakukan oleh Dusdukcapil Kota Palangka Raya mrmbukan gerai layanan sejak 4 Februari 2019 tersebut, mendapat apresiasi dari Komisi A yang membidangi pemerintahan tersebut.

Baca Juga:   Ketua Komisi B : Kita Dukung Proses yang dilakukan Gubernur Terkait PT AKT

“Gerai Dukcapil di Mall, merupakan bentuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga bisa mempercepat proses pelayanan,” ucap Riduanto.

Karena ada kendala teknis, dalam pelayanan melalui gerai ini kalangan anggota dewan memaklumi proses pengurusan Adminduk tidak bisa diselesaikan di tempat, sehingga harus dibawa ke kantor.

(gra/beritasampit.co.id)