Harga Buah Sawit Turun, Ekonomi Dunia Semakin Parah

1116
H Nazri Ikhwan CDAM Astra Agro Lestari Area Borneo

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Dalam acara buka puasa yang digelar PT Astra Agro Lestari Tbk bersama jajaran insan pers Kabupaten Kobar dan Lamandau, Senin sore (13/5/2019) di Hotel Swiis Bell Pangkalan Bun, terungkap bahwa saat ini ekonomi dunia semakin parah.

Hal tersebut diungkapnya H Nazri Ikhwan CDAM Astra Agro Lestari Area Borneo 1 saat menyampaikan sambutan sebelum buka puasa kepada para wartawan yang dihadiri 5 orang Administratur masing perusahaan sawit yang dibawah naungan PT Astra Agro Lestari Tbk, (Astra Group).

Baca Juga:   ​Saatnya Pemuda Jadi Pengusaha

“Saat ini perusahaan sedang prihatin,menghadapi kondisi ekonomi dunia yang semakin parah. Karena saat ini pergerakan ekonomi dunia bukan naik malah turun,” kata Nazri Ikhwan yang juga Wakil Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Indonesia (GAPKI) Kalteng.

Nazri Ikhwan, menjelaskan tentang turunnya harga sawit dunia yang cenderung diduga dipermainkan oleh Uni Eropa, bahkan kata Nazri pihak Amerika kini semakin ketat menaikan BEA masuk barang-barang,khususnya barang-barang dari china yang mengakibatkan persaingan bisnis belum menemukan titik terang.

“Dengan adanya gejolak ekonomi dunia semakin parah, jangankan pengusaha sawit kecil yang semakin terpuruk justru pengusaha sawit besarpun sama ikut terpuruk,” beber Nazri.

Baca Juga:   Morowali, Destinasi Baru dengan Spot yang Banyak Dicari

Nazri Ikhwan, berharap para wartawan juga ikut membantu menyuarakan, betapa prihatinnya harga CPO dipasaran dunia semakin turun. Maka dampaknya juga akan mempengaruhi ekonomi di daerah.

(man/beritasampit.co.id).