Kasus Eliminasi Tuberkulosis Meningkat di Gumas, Masyarakat Diminta Dukung Program Ini

247
FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer.

Editor : Maulana Kawit

KUALA KURUN – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, H Gumer mengajak, semua elemen masyarakat di daerahnya ikut dan berperan aktif mendukung program Pencanangan Eliminiasi Tuberkulosis.

“Mari kita mendukung penuh eliminasi tuberkulosis, karena penyakit ini kasusnya cukup tinggi di Kabupaten Gunung Mas,” sebutnya, Senin (13/5/2019).

Menurutnya, program Dinas Kesehatan Gunung Mas ini merupakan langkah awal guna meningkatkan temuan kasus serta memastikan pasien memiliki pendamping untuk menjaga kedisiplinan minum obat.

“Upaya mempercepat eliminasi tuberkulosis tentu bukan suatu perkara mudah, pasti banyak tantangan yang harus di hadapi. Namun, saya yakin program eliminasi tuberkulosis bisa sukses apabila didukung penuh semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga:   Tidak Ada Alasan Bagi Kades Korupsi

Politikus PDI Perjuangan itu berharap, melalui pencanangan eliminas tuberkulosis tersebut mampu memberantas penyakit menular itu ke depan.

“Eliminasi tersebut dicanangkan serta ditargetkan tuntas tahun 2025 mendatang. Kita semua, tanpa terkecuali harus mendukung pencanangan hingga nantinya Gunung Mas terbebas dari penyakit tuberkulosis,” ajaknya.

(adn/beritasampit.co.id)