Komunitas 1000 Berkah Bidik Lansia Kurang Mampu, Ini Programnya?

537
PEDULI : IST/BS-Komunitas 1000 Berkah bersama Polsek Baamang saat membagikan paket sembako disalah satu rumah lansia kurang mampu di Kelurahan Baamang Hilir.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Komunitas 1000 berkah disaat bulan suci Ramadan berinisiatif menyumbangkan paket sembako. Sasarannya, para lansia kurang mampu terutama yang ada di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Program ini sudah berjalan selama tiga bulan. Pemberian paket sembako door to door warga terutama kurang mampu yang ada di Kecamatan Baamang,” kata Syiblun, yang merupakan penggerak Komunitas 1000 berkah, Selasa (14/5/2019).

Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, lanjutnya, program ini dilaksanakan lebih giat bahkan seminggu sekali.

Baca Juga:   ​Pemkab Rencanakan Pemangkasan Pegawai Honorer 

Dalam rangka meringankan beban keluarga yang kurang mampu, komunitas 1000 Berkah berinisiatif menyumbangkan Paket Sembako door to door ke rumah warga, program ini telah berjalan skitar 3 bulan.

“Kami berharap, ini sebagai pemicu untuk masyarakat dalam membangun kepedulian sehingga, yang memiliki rezeki berlebih dapat turut serta membantu meringankan beban saudara sekitarnya,” saran Syiblun.

Ditambahkannya, untuk hari ini (selasa) sudah ada enam rumah lansia kurang mampu telah menerima sumbangan paket sembako. Keenam rumah tersebut di Kelurahan Baamang Hilir, Kelurahan Baamang Tengah dan Kelurahan Baamang Hulu.

Baca Juga:   Sekda Kotim Imbau Masyarakat Jangan Membuat 'Hantu Api'

“Target sasaran diutamakan lansia kurang mampu di Kecamatan Baamang. Salah satunya, nenek Diyang. Saat menerima paket semabako merasa terharu atas kepedulian komunitas 1000 Berkah ini,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)