Ramadan Berkah, Kapolres Katingan Serahkan Bingkisan ke Tokoh Agama

853
BINGKISAN - Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K diwakili oleh Wakapolres Katingan Kompol OK. Azhar, SE saat memberikan Bingkisan kepada para tokoh agama, Selasa (14/5/2019).

Editor: Akhiruddin

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K diwakili oleh Wakapolres Katingan Kompol OK. Azhar, SE dan para pejabat utama Polres Katingan menggelar kegiatan Ramadhan Berkah 1440 Hijriah.

Ramadan Berkah ini dengan mengunjungi para Tokoh Agama yang berpengaruh ada di Kabupaten Katingan, pada Selasa (14/5/2019).

Tujuannya yakni, mengajak seluruh tokoh agama untuk terus mengimbau umat agama masing-masing sekaligus menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Wathoniyah serta kerukunan umat beragama agar Kabupaten Katingan selalu aman dan kondusif.

Adapun para tokoh agama Kabupaten Katingan yang dikunjungi kali ini adalah H. Abdul Azis (sebagai Ketua FKUB Kabupaten Katingan), H. Nur Ifansayah (sebagai Ketua Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Katingan) dan H. Hakim Lutfi (sebagai Pimpinan Majelis Taklim Al Hijrah Kasongan).

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K diwakili oleh Wakapolres Katingan Kompol OK. Azhar, SE mengatakan kunjungan Ramadhan Berkah ini sudah direncanakan dengan maksud menjalin silahturahmi dan memperkuat sinergitas Kepolisian dengan tokoh agama yang berpengaruh di Kabupaten Katingan yang kebetulan saat ini adalah bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, sehingga peran tokoh agama dalam membantu menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sangat diperlukan.

Baca Juga:   SSsst..! KPK Temui Bupati Katingan. Ada Apa?

“ Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjalin kemitraan dengan tokoh agama di bulan suci Ramadhan sekaligus untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya, berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang dapat menimbulkan kesalah pahaman dan keresahan dikalangan masyarakat serta mengakibatkan perpecahan, sehingga dalam mengkonsumsi berita masyarakat harus selektif dan menyikapinya dengan bijaksana sehingga tidak mudah terpengaruh oleh berita – berita yang menyesatkan,” ucap Kompol OK. Azhar, Selasa (14/5/2019).

Baca Juga:   Bupati Katingan: Komitmen Bersama Layak Anak Ini Harus Dilaksanakan Dengan Penuh Tanggung Jawab

Oleh sebab itulah, Polri mengharapkan peran serta dan dukungan serta partisipasi dari para tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Terkait Ramadan Berkah ini, para tokoh agama sangat mengapresiasi atas kegiatan yang di inisiasi dari Kapolres Katingan dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Katingan dan jajarannya serta mengucapkan banyak terimakasih atas bingkisan yang diberikan oleh Kapolda Kalteng melalui Kapolres Katingan juga mendo’akan semoga Kapolda Kalteng dan Kapolres Katingan selaku diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya.

” Dalam kesempatan tersebut mewakili Kapolres Katingan, kita juga menyerahkan bingkisan tali asih Kapolda Kalteng Irjen Polisi Drs. Anang Revandoko sebagai ungkapan apresiasi Kapolda Kalteng kepada para tokoh agama yang berpengaruh sebagai Mitra Kepolisian,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)