Sakariyas Akui Tidak ‘Dipakai’ Yantenglie

1059
BUNGKAM - Bupati Katingan, Sakariyas yang bungkam saat di wawancara awak media

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Sidang lanjutan tindak pidana korupsi ( Tipikor), yang mendudukkan Ahmad Yantenglie mantan Bupati Katingan periode 2013-2017 sebagai terdakwa, di Pengadilan Tipikor Palangka Raya, Selasa 14 Mei 2019.

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang diketuai Rahmad Isanaini menghadirkan Bupati Katingan, Sakariyas yang kala itu menjabat sebagai Wakil Bupati Katingan untuk memberikan keterangan dihadapan majelis hakim yang dipimpin Agus Windana.

Sakariyas yang dicecar pertanyaan oleh Penasehat Hukum (Ph) Yantenglie Antonius Kristianto dan tim, seputar perannya sebagai Wakil Bupati kala itu yang seharusnya menjalankan fungsinya sebagai Monitoring.

Baca Juga:   TPQ Riyadus Sholihin Bagikan 120 Paket Sembako Gratis Untuk Masyarakat Desa Telangkah

Namun Sakariyas membantah dan mengatakan kalau dirinya tidak pernah diberitahu dan diajak berkoordinasi oleh Yantenglie yang kala itu menjabat sebagai Bupati, sehingga dirinya tidak mengetahui sama sekali adanya pemindahan Dana DAK tersebut. Sakariyas mengaku baru tau kasus tersebut setelah mencuat dipublik.

Sakariyas usai mengikuti sidang segera berlalu dan tidak memberikan komentar apapun saat awak media berusaha melakukan konfirmasi dan meminta tanggapan.

Pada sidang kali ini tim JPU juga menghadirkan Sekretaris Daerah (Setda) Pemkab Katingan,Nicodemus untuk dimintai kesaksiannya. (aul/beritasampit.co.id)