Semarakan Bulan Ramadan, Ini Yang Dilakukan DWP Kotim

623
Khotmil Quran : JUN/BS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) gelar Khotmil (khatam) Quran, di Masjid Al Musthofa Sampit, Sabtu (11/5/2019).

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melakukan Khotmil (khatam) Quran, bertempat di Masjid Al Musthofa Sampit, Sabtu (11/5/2019).

Selain pengurus dan anggota DWP Kabupaten, kegiatan ini juga diikuti puluhan anggota dan pengurus atau perwakilan DWP Unit Pelaksana SOPD lingkungan Pemkab Kotim,” terang Ketua DWP Kotim Hj Ellena Rosie, Senin (13/5/2019), saat dibincangi beritasampit.co.id, diruang kerjanya.

Kegiatan ini, menurut Rosie, merupakan wadah bagi anggota DWP Kotim untuk belajar membaca Al Quran bersama guna mengisi bulan ramadan dengan kegiatan yang positif.

“Ini juga sudah menjadi tradisi DWP Kotim setiap bulan Ramadan. Tadarusan dan Khotmil Quran ini merupakan realisasi dari program kerja bidang Sosial Budaya. Semoga kegiatan ini mampu menambah wawasan dan pengetahuan serta kemampuan membaca Al Quran bagi para anggota DWP,” imbunya.

Baca Juga:   ​MAN Sampit Siap Wakili Kotim ke Banjarmasin Dalam Rangka Apa ?

Sementara, Pembina DWP Kotim, Hj Khairiyah Halikinnor, mengapresiasi bertambahnya jumlah peserta tadarus dan khotmil Quran pada tahun ini.
Menurut istri Sekretaris Daerah Kotim, semakin bertambahnya jumlah peserta tadarusan merupakan salah satu rahmat dari Allah SWT, karena dengan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembiasaan bagi masyarakat, khususnya anggota DWP.

“Program ini dapat digalakkan sebagai benteng perbaikan moral dan menambah semangat untuk beribadah di bulan suci Ramadan. Sesuai dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan, yakni dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga:   Pertumbuhan Kendaraan Meningkat, Dishub Lakukan Sosialisasi Keselamatan di Jalan

Khairiyah juga berpesan, agar jamaah dapat memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan, diantaranya meningkatkan tarawih, zikir dan tadarus serta memperbanyak sedekah. Caranya dengan mengukur diri sendiri. Apa yang dirasa kurang ditahun lalu tentunya tahun ini harus ditingkatkan menjadi lebih baik.

“Dengan spirit Al Quran sebagai pedoman hidup, membawa kita kepada keberkahan, rahmad dan ridho Allah SWT. Tema ini tentunya bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta kemampuan membaca Alquran bagi para anggota DWP, serta memahami makna dan arti yang terkandung dalam kitab suci umat Islam ini, sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

(jun/beritasampit.co.id)