Antisipasi Kebakaran Terulang, Bupati Sukamara Lakukan Langkah Ini?

649
Beri Bantuan : IST/BS - Pemerintah Kabupaten Sukamara saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Padang.

Editor : Maulana Kawit

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran rumah, pasalnya pemukiman padar penduduk sangat rawan terjadi kebakaran, seperti yang menimpa salah satu rumah warga di Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara, Kalimantan Tengah awal pekan lalu.

“Kami menghimbau masyarakat Sukamara khususnya untuk lebih berhati-hati, memeriksa sudut rumah lihat kabel listrik yang mungkin kotor atau terkelupas karena digigit tikus dan sebagainya,” ucap Windu Subagio, Rabu (15/5/2019).

Untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran lanjut Windu, pemerintah daerah akan melakukan beberapa langkah salah satunya menempatkam satu unit mobil kebakaran di wilayah padat penduduk.

Baca Juga:   Kapolres Sukamara Pantau Penyaluran Bansos PKH

“Nanti kita akan tempatkan mobil pemadam kebakaran dibagian sisi Sungai Jelai yang rencananya di depan Masjid Al-Aqsha, nanti kita akan buatkan pipa yang bisa langsung menyedot air dari sungai,” jelas Windu.

Selain itu menurut Bupati pihaknya juga akan melakulan inovasi dalam penanggulangan kebakaran.

“Selanjutnya juga akan mengkaji untuk menggunakan air drant, masih dalam kajian apakah cocok pakai air drant, kalau cocok ya digunakan,” tukas Windu.

(enn/beritasampit.co.id)