Buka Puasa Bersama, STIH HR Hadirkan Syekh Samir Jamal Al-Baaz

572
DUDUK - Syekh Samir Jamal Al-Baaz duduk ditemani oleh para dosen dari Kampus STIH HR Sampit sebelum memberikan tausiyah.

Editor: Akhiruddin

SAMPIT — Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Habaring Hurung (STIH HR), Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan acara buka puasa bersama (Bukber), civitas akademika dengan menghadirkan tamu Syiekh Samir Jamal Al-Baaz, Selasa (14/5/2019).

“Acara bukber ini yang pertama tidak lain untuk meningkatkn silaturahim dan meningkatkan taqwa kita kepada allah SWT, kedua untuk meningkatkn kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam duka berkepanjangan di Palestina,” ucap Ketua STIH HR Sampit H Rusdianto, Selasa malam.

Sementara yang ketiga menurut Rusdianto pada bulan suci ramadan ini kita berharap agar kita lebih banyak bersedekah untuk bekal kita diakhirat nanti.

Baca Juga:   Kejaksaan Negeri Kotim Buka Dojo Lemkari

Selain bukber, dalam acara seluruh civitas akademika STIH HR Sampit serta tamu undangan dari PMII, HMI, kampus Akbid melakukan donasi peduli Gaza Palestina.

Syiekh Samir Jamal Al-Baaz merupakan ulama dari Palestina dan hafiz qur’an bersanad dari Gaza. Dalam sambutannya Syiekh Samir Jamal Al-Baaz mengucapakan terima kasih kepada Negara Indonesia karena telah peduli akan nasib warga di Palestina.

Ada tiga hal yang di sampaikan oleh Syiekh Samir Jamal Al-Baaz, diantaranya pihaknya di mendapatkan bantuan mobil ambulance yang terbaik, rumah sakit untuk di Gaza dan Palestina serta dalam waktu dekat pihaknya akan menerima bantuan pendirian masjid Istiqlal. (im/beritasampit.co.id)

Baca Juga:   Pemuda dan Mahasiswa  Berkumpul, Apa yang Mereka Lakukan ?