DPRD Kapuas Terima Kunjungan DPRD Paluta Sumut, Ini yang Dibahas…

309

KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara, Rabu (15/5/2019).

Rombongan Komisi B DPRD Paluta itu dipimpin Ketua DPRD Muchlis Harahap.

Tiba di Kantor DPRD Kapuas, mereka disambut Ketua Komisi I DPRD Kapuas H Darwandie.

Darwandie mengatakan, pihaknya mendapat kehormatan karena telah dikunjungi oleh Ketua DPRD Paluta berserta rombongan anggota Komisi B DPRD Paluta.

“Kunjungan ini kehormatan bagi kami, dan kami patut bahagia dan berbangga,” ungkapnya.

Baca Juga:   DPRD Kapuas Terima Kunker DPRD HSU, Ini Agendanya...

Lanjut politisi PPP ini mengatakan, bahwa kedatangan mereka dalam rangka sharing terkait pendapatan asli daerah.

“Juga sharing dan diskusi terkait dengan langkah-langkah dalam penyelenggaraan pemerintahan kedepan. Termasuk cita-cita negara untuk memindahkan ibu kota negara ini ke wilayah Kalimantan Tengah yang salah satunya menjadi opsi,” terang Darwandie.

Sementara itu, Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap mengatakan, tujuan kunjungan kerja pihaknya ke DPRD Kapuas guna mengetahui kondisi daerah Kabupaten Kapuas khususnya dan Provinsi Kalteng pada umumnya.

“Menurut kami daerah ini adalah daerah yang potensinya sangat bagus, sehingga kami ingin belajar dari daerah ini bagaimana upaya-upaya yang dibuat untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” terangnya.

Baca Juga:   Data Lengkap, DPRD Kapuas Minta Sertifikat Tanah Warga TSM B6 Diterbitkan

Lanjut dia, potensi daerah Kabupaten Kapuas dengan Kabupaten Paluta hampir sama. “Semoga daerah ini bisa lebih maju kedepannya,” ujar Muchlis.

(irfan/beritasampit.co.id)