Petani Kelapa Sawit Jangan Taman Bibit Tidak Bersertifikat

337
SOSIALISASI - Program peremajaan kelapa sawit pekebun yang disosialisasikan pemerintah digelar di BPG Sukamara, Rabu (15/5/2019).

Editor : Maulana Kawit

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan masyarakat khususnya petani kelapa sawit untuk tidak lagi menggunakan bibit dengan varietas tidak jelas dan tidak bersertifikat, pasalnya kelapa sawit dengan bibit kurang berkualitas akan berdampak pada hasil panen dan akhirnya berpengaruh pada perekonomian petani tersebut.

“Saya harap petani kita tidak lagi menggunakan bibit yang tidak bersertifikat, selain itu jika masih menggunakan bibit dengan varietaa tidak jelas, segera mengusulkan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara untuk ikut program peremajaan kelapa sawit,” ujar Windu Subagio usai membuka Sosialisasi peremajaan kelapa sawit pekebun di BPG Sukamara, Rabu (15/5/2019).

Baca Juga:   ​Siswa TK Permata Bunda Belajar Gigi Yang Benar

Windu juga menginginkan dengan adanya peremajaan kelapa sawit perkebunan tersebut menjadi batu loncatan agar petani dapat memiliki kebun yang berkualitas, sehingga dapat membangun kemandirian kebun yang berkualitas.

“Karena nantinya akan mempunyai kebun dengan produktivitas yang maksimal karena bibit yang berkualitas, maka itu menjadi modal awal bagi para petani kelapa sawit,” terang Windu.

Potensi lahan kelapa sawit yang akan dilakukan program peremajaan pencapai 1600 Hektar dengan target ditahun 2019 mencapai 1098 hektar.

(enn/beritasampit.co.id)