Rahmat Rifaldi, Pelajar Berpenghasilan Puluhan Juta dari Mengolah Telur

8771
SUKSES - Rahmat Rifaldi (19) Pelajar asal SMAN 1 Sampit sukses yang memiliki bisnis kuliner, dan lulus dengan nilai memuaskan.

Editor: Akhiruddin

SAMPIT – Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN1) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini telah memiliki dua bisnis kuliner. Serta memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

Pelajar yang baru saja menyelesaikan pendidikan sekolah menengah itu bernama Rahmat Rifaldi (19). Di tengah perjuangannya melaksanakan ujian nasional, ia juga berusaha keras merintis usaha yang baru di bukanya pada 27 januari 2019 lalu itu telah menyita perhatian publik. Khususnya anak-anak muda.

Lahir sebagai anak tunggal pada 14 Maret 2001, Rifaldi tak ragu untuk merintis usaha yang diberinya nama Telur Gulung Premium.id itu bersaing di tengah pesatnya bisnis kuliner di kota Sampit.

Di sisi itu, Rifaldi juga telah memberikan lapangan pekerjaan. Di Telur Gulung Premium.id yang bertempat di Jalan MT. Haryono, ia telah mempekerjakan tiga karyawan. Yang di mana karyawannya tersebut jauh lebih dewasa daripada dirinya.

Baca Juga:   Apa Karena Gratis Ya? Parkir Kendaraan Di Dinas Tidak Tertata

Pada Maret lalu, Rifaldi mencoba melebarkan bisnisnya dengan membuka tenant di wisata kuliner yang baru saja soft opening awal mei tadi. Dengan memberi nama tenant nya Marina Chik, Rifaldi mengembangkan usahanya di Kampoeng Kuliner Brenzel 48 di Jalan Gatot Subroto, Sampit. Dengan varian menu ayam geprek dan tak lupa menu andalannya adalah telur gulung.

Lulus sebagai salah satu siswa yang mendapat nilai tertinggi kelima pelajaran ekonomi di SMAN 1 Sampit, Rifaldi mengaku belum puas. Meski telah menjadi pembisnis muda, ia tetap ingin melanjutkan jenjang pendidikan nya.

“Saya membuka usaha dengan uang tabungan yang saya sisihkan oleh orang tua saya. Saya hanya ingin merubah nasib keluarga saya untuk menjadi lebih baik daripada hari ini,” ungkap Remaja berpostur tinggi putih itu, Rabu (15/5/2019)

Saat ini, jumlah karyawannya bertambah. Total sebanyak 7 orang pemuda telah ia rekrut untuk membantunya bekerja. Selain itu, Franchise Telur Gulungnya telah banyak di lirik pengusaha dalam dan luar kota.

Baca Juga:   ‚ÄčKursi Pucuk Pimpinan DAD Kotim Diperebutkan 7 Bakal Calon

“Alhamdullilah, sejak awal memulai bisnis berkat doa dan usaha. Sebulan telah mencapai puluhan juta, itu untuk di tabung dan membuka usaha kuliner lagi setelah hari raya idulfitri nanti,. Semoga penghasilan ini tetap konsisten dan selalu menjadi rujukan masyarakat Sampit pecinta kuliner,” sebutnya.

Anak dari Edy dan Mulia itu memang berasal dari keluarga yang sederhana. Sama dengan Rifaldi, orang tua nya juga memiliki warung nasi kuning di Jalan D.I Panjaitan, Sampit. Hal tersebutlah membuat orang tuanya mendukung Rifaldi untuk berwirausaha.

Rifaldi berharap, orang tua dan keluarga nya terus mendukung pekerjaannya itu. Selain itu juga, dia terus menceritakan hal positif kepada teman sebayanya agar mandiri sejak lulus sekolah. (jmy/beritasampit.co.id)