Terkait Lulusan Pelajar di Gumas, Anggota Dewan Ini Angkat Bicara

343
Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan. 

Editor : Maulana Kawit

KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengimbau, para orang tua di daerahnya memprioritaskan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

“Saya berharap, para siswa yang lulus SMA bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi, minimal harus S1,” pintanya, Selasa (14/5/2019).

Menurutnya, permintaan tersebut ditujukan bagi keluarga siswa yang mampu alias berkecukupan mengkuliahkan anak-anaknya.

“Pemerintah daerah juga harus berperan dalam membantu menyekolahkan siswa yang mempunyai prestasi. Contohnya memberi beasiswa dan semacamnya” sebut Rayaniatie.

Baca Juga:   H. Gumer : DD dan ADD Harus Tepat Penggunaanya

Politikus PAN itu meminta, agar para siswa yang dinyatakan lulus jangan mudah berpuas diri. Pasalnya, perjalanan hidup masih panjang dan kelulusan bukan akhir dari segalanya.

“Makanya saya mengajak mereka melanjutkan ke perguruan tinggi, karena pendidikan menjadi salah satu penopang kesejahteraan,” ujarnya.

Selagi kondisi finansial keluarga memadai, para orang tua tidak boleh menghalangi maupun melarang kemauan anak melanjutkan pendidikan.

“Putuskan mau menempuh jenjang pendidikan apa di bangku perkuliahan. Semoga cita-cita yang diimpikan tercapai dan melahirkan generasi muda yang dapat diandalkan ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga:   Kenakalan Remaja di Kotim Meningkat, Anggota Dewan ini Angkat Bicara!!

(adn/beritasampit.co.id)