Oknum Pemeras Kades Catut Nama Kejari Buntok

1719
Kasi Intel Kejari Buntok, Rama Riza Parlevy

Editor: A Uga Gara

BUNTOK-Kejaksaan Negeri (Kejari) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Barsel untuk lebih waspada apabila ada oknum, catut nama salah satu petinggi Kejari setempat dengan meminta-minta (red-memeras) kepada Kepala Desa (Kades).

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kepala Kejari Buntok, Douglas Oscar Berlin Riwoe melalui Kasi Intel, Rama Riza Parlevy bahwa beberapa waktu yang lalu ada oknum yang memeras Kades Arai melalui handphone seluler dan juga mengaku sebagai Kasi Pidsus Kejari Buntok.

“Dengan adanya kejadian tersebut kita menghimbau bagi masyarakat barsel jangan asal terima atau percaya begitu saja apabila ada oknum yang meminta-minta, dengan mengatas namakan Kejari Buntok,” ucapnya kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga:   Ditawari Orang Tak Dikenal, Romyadi Jual Zenith dan Ditangkap

“Beruntung Kades Arai, yang dihubungi oknum yang mengaku sebagai Kasi Pidsus tersebut langsung melaporkan ke kita untuk mengetahui kebenarannya,” timpal Kasi Intel.

Rama mengingatkan, jika ada masyarakat, atau Kepala Desa kembali mendapat telepon yang meminta sesuatu mengatas namakan orang-orang Kejari Buntok, sebaiknya terlebih dulu untuk mengetahui kebenarannya.

“Jangan asal percaya saja kapan perlu tanyakan langsung ke kami. Apa benar, yang telah menghubungi melalui hadphone tersebut benar-benar dari Kejari Buntok,” tukasnya.

Guna memastikan bahwa penelpon itu benar atau tidak orang Kejari Buntok, pihak Kejari mencoba menghubung nomor yang bersangkutan, nonir yang sama saat menelpon Kades sebelumnya.

Baca Juga:   Kapten KLM Bahtra Laju Tewas Dalam Kapal

“Gayungpun bersambut, saat kita telpon oknum yang mengaku orang kejaksaan tersebut sempat berbincang-bincang walaupun hanya sebentar, akan tetapi oleh oknum tersebut langsung menutup telpon, bahkan nomor handphone langsung tidak aktif lagi,” beber Rama.

(ded/beritasampit.co.id)