Perbanyak Ilmu Pengetahuan Melalui Budaya Baca

221
Anggota DPRD Gunung Mas, Herbert Y. Asin

Editor: A Uga Gara

KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Herbert Y. Asin mengajak, seluruh masyarakat di daerahnya untuk gemar dan membudayakan membaca. Banyak manfaat dan ilmu pengetahuan yang didapatkan dengan membaca.

“Dengan membaca, masyarakat akan memperoleh manfaat yang sangat besar. Karena akan mendapatkan ilmu pengetahuan serta wawasan yang berguna bagi siapa saja. Hal seperti ini harus disadari oleh masyarakat kita,” ucapnya, Kamis (16/5/2019).

Dia mencontohkan, ketika seseorang tidak pernah mengambil kursus maupun kuliah bahasa Inggris, namun karena gemar membaca, khususnya buku dan majalah luar negeri maka sedikit banyak bisa mengerti bahasa asing tersebut.

Baca Juga:   Rayaniatie : Dukung Kerja Sama Pelatihan berbasis Kompetensi Kejuruan

“Semua manfaat yang kita dapatkan dari membaca ini juga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dia mengajak, masyarakat khususnya generasi muda untuk membudayakan gemar membaca buku yang merupakan sumber ilmu pengetahuan lainnya. Diharapkan mampu menciptakan generasi muda berkualitas, serta diandalkan dalam meneruskan pembangunan dan roda pemerintah di daerah ini.

“Mari kita galakkan membaca sejak dini, khususnya bagi para generasi muda di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini,” pungkasnya.

(adn/beritasampit.co.id)

Baca Juga:   Wakil Rakyat Ini Akan Gunakan Dana Aspirasinya Bangun Jalan dan Jembatan