Pihak Keluarga Diminta Dukung Orang Tuanya Datangi Posyandu Lansia

117
PELAYANAN: DWI/BS - Petugas medis Puskesmas Tampang Tumbang Anjir ketika melayani keluhan penyakit masyarakat sekitar, Kamis (16/5/2019).

Editor: A Uga Gara

KUALA KURUN – Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, dr. Tony Simbolon mengatakan, tiap bulan pihaknya rutin menggelar program Posyandu Balita, Posbindu, dan Poslansia.

“Tingkat antusiasme para lansia datang ke Posyandu sebenarnya cukup tinggi, hanya saja kadang pihak keluarga kurang mendukung,” jelasnya, Kamis (16/5/2019).

Dukungan yang dimaksud, ujarnya, yaitu mengantar dan jemput orang tuanya. Sebab tidak semua lansia di wilayahnya yang mampu berjalan sendiri.

.

“Banyak atau sedikitnya jumlah kunjungan itu sebenarnya tergantung situasi juga, kadang kalau pihak keluarganya sedang sibuk maka dipastikan absen ke Posyandu. Begitu juga sebaliknya,” ungkap Sony.

Baca Juga:   Situasi Politik di Gumas Masih Kondusif

Padahal di Posyandu Lansia menyediakan pelbagai pelayanan, seperti pengobatan gratis, cek kesehatan, penyuluhan, dan lain sebagainya.

“Penyakit yang sering dikeluhkan, yaitu nyilu tulang, asam urat, hipertensi. Kebanyakan penyakitnya itu akibat faktor usia,” pungkasnya.

(adn/beritasampit.co.id)