Kodim 1012/Btk Mutasi Sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama

1227
SERTIJAB - Prosesi penandatangan sertijab yang disaksikan Kasdim 1012/Btk Mayor Inf. Tubagus Abdul Halim. Di aula Makodim 1012/Btk.

Editor: Akhiruddin

BUNTOK – Guna memantabkan kinerja dan penyegaran sistem sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama di kesatuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1012/Btk Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan mutasi jabatan.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut, dipimpin langsung Dandim 1012/Btk Letkol Inf. Tuwadi yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Tubagus Abdul Halim bertempat Aula Makodim 1012/Btk Jum’at (17/5/2019).

Dalam amanahnya Dandim 1012/Btk Letkol Inf. Tuwadi yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Tubagus Abdul Halim mengatakan, tradisi sertijab ini merupakan momen yang perlu dan penting untuk dilaksanakan. Agar anggota, mempunyai kebanggaan terhadap jabatan yang diberikan kepadanya.

“Serta bangga terhadap tugas, yang telah diberikan oleh Negara terhadap kita. Sehingga diharapkan, para prajurit Kodim 1012/Btk tetap amanah dalam menggemban tugas,”kata Tubagus.

Baca Juga:   Rahasia Komandan TNI Bisa Tangkap Peluru yang Ditembakkan dari Dekat

Menurutnya, mutasi sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama lingkup Kodim 1012/Btk ini juga merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi. Dalam rangka, penyegaran dan memberikan pengalaman yang baru bagi anggota yang mutasi. Serta sebagai, pembinaan personil dalam satuan.

“Mutasi jabatan ini, juga bukan merupakan tindakan namun lebih kepada kebutuhan organisasi yang harus dilaksanakan,” sebutnya.

Selain itu juga kata Tubagus, untuk menekankan agar dimanapun berada dan bertugas harus senantiasa menegakan disiplin. “Serta loyalitas secara tegak lurus, kesetiaan kepada tugas dan satuan,” jelasnya.

Baca Juga:   Aku Juga Ingin Tersenyum Seperti Mereka

Lebih lanjut Tubagus menambahkan, mutasi ini juga merupakan program kerja dan ketentuan dari Komando atas bahwa. Bila sudah lama bertugas, disuatu wilayah sesuai aturan dia dimutasi ketempat tugas yang baru.

Dengan telah dilaksanakannya mutasi ini, kita berpesan segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru agar pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

“Kenali mitra kerja, seperti tokoh masyarakat dan kenali seluruh warga masyarakat yang menjadi tanggung jawab diwilayah kerja,” Pungkas Tubagus.

Diketahui, acara tersebut dihadiri, Kasdim 1012/Btk Mayor Inf. Tubagus Abdul Halim, seluruh Pasidim 1012/Btk, seluruh Danramil Kodim 1012/Btk, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1012/Btk. (ded)