Komunitas 1000 Berkah Kembali Salurkan Sembako

400
Berkah Ramadan : (IST/BS) - Komunitas 1000 Berkah bersama Polsek Baamang saat membagikan paket sembako disalah satu rumah warga kurang mampu di Kecamatan Baamang.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Bulan Ramadan menjadi berkah bagi Wahyudi, penyandang disabilitas di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pria setengah baya yang mengalami kelumpuhan sejak 4 tahun lalu ini mendapat bantuan sembako dari Komunitas 1000 Berkah.

Pemberian sembako berupa beras, telur, minyak goreng kemasan dan mie instan sangat disyukuri pria ini.

“Alhamdulillah, kami tidak menyangka mendapatkan bantuan sembako. Terima kasih atas bantuannya, semoga semuanya berkah dan bantuan ini sangat berarti bagi kami sekeluarga,” ucapnya.

Kepedulian terhadap warga kurang mampu yang dilakukan Komunitas 1000 Berkah ini adalah yang kedua kalinya di bulan ramadan.

Jika sebelumnya, sekumpulan anak muda ini menjadikan bulan ramadan sebagai ajang berbagi kepada lansia kurang mampu. Kali ini mereka menyasar para penyandang disabilitas di Kecamatan Baamang.

Baca Juga:   Pemkab Apresiasi Polres Kotim dalam Memberantas Narkoba

“Ini yang kedua kalinya kami lakukan. Target kami adalah warga kurang mampu dan berhak menerima bantuan,” ucap Siblun, salah satu penggerak komunitas ini, saat dibincangi beritasampit.co.id, Jumat malam (17/5/2019).

Adapun bantuan yang disalurkan, lanjut Siblun, berupa beras, mie, telor, minyak goreng, gula, dan makanan ringan lainnya.

Menurut pemuda yang aktif diberbagai organisasi kepemudaan ini, penyaluran bantuan berupa sembako ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan ramadan saja, namun dilakukan secara berkala.

“Sejak 3 bulan yang lalu kami juga menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu atau yang berhak menerimanya. Namun di bulan ramadan ini kam mempunya target menyalurkannya seminggu sekali,” mantan aktivis IMM ini.

Baca Juga:   HMI Kotim Kritik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Paket bantuan, menurutnya, merupakan swadaya masyarakat yang terkumpul dan dibagikan secara langsung.

Giat yang dilakukan komunitas ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Bahkan Kapolsek Baamang, AKP Agoes Tri Gonggo turun langsung disetiap kesempatan.

Dirinya berharap, giat yang dilakukan dapat menjadi pemicu untuk masyarakat dalam membangun kepedulian, khususnya kepada warga kurang mampu.

“Untuk yang memiliki rezeki berlebih, ayo turut serta membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Kami juga siap jika ada warga yang ingin berpartisipasi menyalurkan bantuan, berinfak atau sedekah. Untuk sementara ini kami mendirikan posko di kantor Polsek Baamang,” tutupnya.

(jun/beritasampit.co.id)