Pemprov Kalteng Kembali Sabet Opini WTP

227
Foto: IST/BS: Suasana rapat paripurna dalam rangka penyerahan atas LKPD Provinsi Kalteng oleh BPR RI Senin (20/5/2019).

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK RI.

Opini WTP tersebut diraih berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2018.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng, jalan S Parman, Palangka Raya pada Senin (20/5/2019).

Dalam sambutannya Tortama (Auditor Utama) VI BPK RI, Dori Santosa mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi usaha-usaha perbaikan yang telah dan akan dilakukan Pemprov Kalteng atas pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran (TA) 2018.

Baca Juga:   Tingkatkan Mutu Anggota, HMI Gagas Intermediate Training Tingkat Regional

“BPK RI akan selalu mendorong Pemprov Kalteng untuk melakukan upaya perbaikan berkelanjutan secara sistemik dan konsisten,” ucap Dori.

Sehingga berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan BPK RI dapat disimpulkan bahwa penyusunan laporan keuangan Pemprov Kalteng TA 2018 sesuai dengan SAP berbasis Akrual, telah diungkapkan secara memadai dan tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung.

“Selain itu dengan terpenuhinya unsur-unsur SPI. Untuk itu BPK RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2018,” ucap Dori.

Baca Juga:   ​PKL Ramaikan Car Free Day Bundaran Besar Palangka Raya 

(apr/beritasampit.co.id)