WOW Ternyata Lagu Kota Cantik Palangka Raya Dicipta dan Dinyanyikan Seorang Jaksa. Siapa Ya?

619
( FOTO : AUL/BS) Screen Shot ,klip video lagu Kota Cantik Palangka Raya di channel youtube

PALANGKA RAYA – Berangkat dari kepeduliannya terhadap kota Palangka Raya, seorang Jaksa yang menduduki Jabatan Kepala Seksi ( Kasi) Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya menciptakan lagu yang berjudul “Kota Cantik Palangka Raya.

Bermodal darah seni yang mengalir ditubuhnya Mahdi Suryanto Pria kelahiran Kapuas ini berhasil, menciptakan, mengaransement serta membuat video klip yang selanjutnya diupload di Channel YouTube miliknya dan masyarakat yang ingin menontonnya bisa membuka youtube dengan mengetikan “Jaksa ciptakan lagu Kota Cantik Palangka Raya”.

Saat ditemui Kediamannya, Minggu
( 18/5/2019) Mahdi menuturkan dirinya merasa terpanggil sebagai seorang putra daerah dengan skill di bidang musik, dirinya ingin lebih memperkenalkan Kota Palangka Raya sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah dan sebagai Kota yang memiliki Motto Cantik yang merupakan Akronim kata,
C:TerenCana
A : Aman
N : Nyaman
T : Tertib
I : Indah
K : Keterbukaan.

Baca Juga:   Didepan JPU Cantik Ini, Kedua Pencuri Besi Tua "Luluh" Kok Bisa Ya ?

“Saya menciptakan Lagu Kota Cantik Palangka Raya karena saya ingin jadi bagian untuk memajukan dan memperkenalkan Kota Palangka Raya ke kancah nasional dan tau kalau Palangka Raya itu berjuluk Kota Cantik dan banyak ragam budaya dan pesona kota yang indah” jelas Mahdi.

Lebih lanjut dia menceritakan dirinya lama dinas di luar Kalteng dan saat kembali ketanah tempat diri tumbuh dan berkembang yaitu Kota Palangka Raya. “Saya kagum dengan perubahan pembangunannya, setiap sudut kota punya keindahan tersendiri, seperti jembatan Kahayan dan banyak lagi perubahan yang terjadi bagi saya kota Palangka Raya selain Cantik juga sebagai Kota masa depan” ujarnya

Dalam pembuatan lagu yang dihadirkannya, dilakukan disela tugasnya dan dengan biaya sendiri tapi karena banyak teman yang membantu jadi tidak terlalu mahal, dari proses menciptkan dan mengaransement lagu, rekaman sampai pembuatan video klip butuh waktu sekitar dua bulan.

Baca Juga:   OKP HAPAKAT : "Pemerintah Perlu Perhatikan Para Seniman Muda, Katingan Perlu Gedung Kesenian"

Kasi Intel yang baru setahun ini bertugas di Palangka Raya juga berharap kalau lagunya tersebut bisa mendapat dukungan diterima dengan respon yang positif dari masyarakat Kota Palangka Raya .

“Untuk genre musik boleh dikatakan mengusung aliran pop Rock dan pada intro lagu ini saya tambahkan unsur musik etnik Dayak, ada permainan kecapi. Bagi saya musik adalah bahasa universal untuk mewujudkan kepedulian saya terhadap kota yang saya cintai ini” tambahnya.

Dia berharap seniman daerah berpacu untuk membuat karya seni untuk mengenalkan daerah ini. “Silakan menyaksikan klip video lagu Kota Cantik Palangka Raya, saya berharap banyak yang menonton agar lagu yang mengangkat kota Palangka Raya ini bisa cepat viral” harap Mahdi.

( aul/beritasampit.co.id)