Ini Slogan Baru Mudik Lebaran 2019

1386
STAKEHOLDER : ARIFIN/BS – Kepala KSOP Kelas III Sampit bersama stakeholder siap menyukseskan angkutan laut lebaran 2019 melalui Pelabuhan Sampit.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Menteri Perhubungan telah membuat slogan baru yang ditujukan kepada para pemudik terutama yang menggunakan transportasi laut. Slogan baru ini dianggap lebih pas untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang berlebaran ke kampung halaman.

“Kementerian Perhubungan telah bertekad untuk terus menjamin penyelenggaraan angkutan lebaran sebagaimana slogan mudik tahun ini yaitu, “Mudik Bareng Asyik Lancar,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan Kepala KSOP Kelas III Sampit Capt. Thomas Chandra, pada acara apel kesiapan angkutan laut lebaran 2019 di Pelabuhan Sampit, Selasa (21/5/2019) sore.

Baca Juga:   Sudah Belasan Rumah Tergerus Abrasi

Sesuai slogan tersebut, lanjutnya, guna mewujudkan angkutan laut lebaran 2019 yang selamat dana man diperlukan langkah-langkah untuk mendukung diantaranya, melakukan koordinasi secara insentif dengan seluruh stakeholder dan semua yang terkait, serta melakukan pembagian tugas sesuai dengan peran tanggung jawab masing-masing.

Selain itu, tambahnya, untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan dalam penyelenggaraan angkutan laut selama lebaran, semua petugas baik di kantor pusat maupun diseluruh UPT di daerah harus terus melakukan inspeksi dan pemantauan pelaksanaan angkutan lebaran baik secara langsung dengan terjun ke lapangan maupun melalui sistem informasi dan komunikasi.

Baca Juga:   Mahasiswa Punya Peran Penting Tanggulangi HIV/AIDS

“Untuk cuaca di masa angkutan lebaran ini cukup baik. Tapi, tetap akan kami antisipasi bahkan kami sudah membuat grup melalui whatsapp (WA) yakni grup cuaca sehingga, bisa diketahui lebih dini kemungkinan adanya perubahan cuaca. Disamping itu, para nahkoda kami imbau untuk tetap update apa yang diberikan BMKG,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)