Pelindo III Gandeng Kejari Dalam Hal Ini ?

257

Editor: A Uga Gara

SAMPIT — PT Pelindo III Cabang Sampit, menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Timur (Kotim) dalam pendampingan hukum ataupun dekedar meminta pendapat hukum.

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pelindo III Cabang Sampit dengan Kejari Kotim tersebut berlangsung di Sampit, Selasa (21/5/2019).

Usai penandatanganan, Kepala Kejari Kotim, Wahyudi menjelaskan, bahwa pihaknya siap mendampingi PT Pelindo III di Kotim, yaitu Pelabuhan Sampit dan Pelabuhan Bagendang I, baik dalam hukum nasional ataupun untuk internasional.

Baca Juga:   ​Hari Ini Seluruh Pejabat SOPD Sertijab, Dinsos Pisah Sambut

Dengan harapan, lanjutnya, kolaborasi ini nantinya bisa berdampak pada kegiatan usaha Pelindo III terlaksana sesuai dengan hukum yang berlaku guna mewujudkan penegakan hukum yang ekonomis, efektif, dan efisien.

“Kita sudah sepakat lewat tanda tangan MOU ini, maka dari itu kami akan mendampingi tata kelola perusahaan yang profesional ,” sebut Wahyudi, Selasa (21/5/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya, dibalik tanda tangan MOU itu merupakan tugas serta fungsi dari Jaksa sebagai Pengacara Negara yang mencakup bantuan hukum, pertimbangan hukum, penegakan hukum dan tindakan hukum lain kepada negara atau pemerintah yang meliputi lembaga atau negara, lembaga atau lembaga pemerintah, pemerintah dan lembaga, badan usaha milik negara atau daerah di bidang perdata dan tata usaha negara.

Baca Juga:   Sedih !!! Jalan Trans Poros Provinsi Usai Hujan Sebabkan Puluhan Truk Berparkir, Kenapa ?

“MOU ini kaitannya dengan bantuan hukum litigasi dan non litigasi, yang meliputi pertimbangan hukum, bantuan hukum serta pendampingan hukum yang ada di Pelindo III,” kata tegas Wahyudi.

(im/beritasampit.co.id)