Camat Beri Waktu Dua Hari Bagi Truk Parkir di Pinggir Jalan

772
MILIK PERUSAHAAN  – Perusahaan perkebunan kelapa sawit sebenarnya punya halaman parkir untuk truk CPO. Akan tetapi, masih dalam perbaikan. (Foto: Arifin)

Editor: Akhiruddin

SAMPIT – Penggunaan jalan umum sebagai lahan parkir truk Crude Palm Oil (CPO) di Jalan HM Arsyad Km 22 Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), juga mendapat sorotan dari pihak kecamatan setempat.

“Kami berikan waktu kepada perusahaan antara sehari dan dua hari ke depan, truk CPO itu jangan lagi parkir dipinggir jalan umum,” ucap Camat MHU Samsurijal via telepon, Rabu (22/5/2019).

Dijelaskannya, truk CPO terpaksa parkir dipinggir jalan umum disebabkan halaman parkir milik perusahaan sedang dalam perbaikan. “Menurut informasi dari perusahaan, mereka sedang memperbaiki halaman parkir,” ujar mantan Camat Teluk Sampit ini.

Baca Juga:   Persembahan Malam Terakhir Jhon Tralala Luar Biasa

Samsurijal menegaskan, pihaknya juga tidak setuju apabila jalan umum digunakan untuk parkir kendaraan bermuatan dalam jangka lama. Selain itu, jalan poros menuju 4 kecamatan dan Kabupaten Seruyan itu menjelang lebaran akan lebih padat.

“Kami sudah berikan teguran kepihak perusahaan. Dan hal ini juga sudah kami koordinasikan dengan instansi terkait. Yang pastinya, perusahaan juga berjanji dalam waktu dekat antara sehari atau dua hari perbaikan lahan parkir perusahaan rampung,” tutupnya.(ifin/beritasampit.co.id)