Warga Maluen Kecewa, Rencana Gubernur Mampir ke Desa Batal

321
Camat Basarang Drs Aswan didampingi Kepala Desa Maluen Rustam Efendi menjelaskan dan mengabarkan batalnya Gubernur Kalteng mengunjungi Desa Maluen, Rabu (22/5/2019).

KUALA KAPUAS – Tersiar kabar rencana Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran akan mengunjungi Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, pada, Rabu (22/5/2019) siang ini.

Kabarnya ia ke Desa Maluen, tepatnya di sekitaran Jalan Trans Kalimantan Km 1, dalam rangka meninjau pekerjaan pembangunan jalan di desa setempat yang menggunakan Dana Desa (DD) sekaligus ingin mengetahui manfaat yang dirasakan masyarakat terhadap sejumlah pembangunan melalui DD.

Ini pembangunan jalan di Desa Maluen yang direncanakan akan ditinjau Gubernur Kalteng.

Adanya kabar itu pun membuat masyarakat setempat berbondong-bondong menuju lokasi. Tak ayal aktvitas mereka pun mereka tinggalkan sementara guna ingin bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Kalteng tersebut.

Baca Juga:   Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Basarang Digelar, Darwandie : Semoga Lancar

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Maluen Rustam Efendi membenarkan adanya kabar rencana peninjauan gubernur ke tempat pekerjaan jalan di desanya.

“Menurut informasi dari Pak Kadis PMD Kalteng, Pak Gubernur direncanakan meninjau pembangunan jalan melalui anggaran DD kita ini. Rencana jam satu (13.00) ini,” terangnya.

Pantauan di lapangan, setelah cukup lama warga menunggu. Terdengar sirine iring-iringan rombongan gubernur yang melaju di lokasi yang direncakan akan dikunjungi gubernur. Merasa rombongan mobil itu tak berhenti, warga pun mulai gelisah.

Ratusan masyarakat Desa Maluen menunggu rencana kedatangan Gubernur Kalteng.

Mereka pun akhirnya mempertanyakan ke kepala desa setempat terkait kepastian gubernur apakah jadi meninjau lokasi tersebut.

Selang beberapa lama, bukannya gubernur yang datang, akan tetapi Camat Basarang Drs Aswan. Ia menerangkan bahwa gubernur untuk sementara belum dapat ke tempat tersebut.

Baca Juga:   Perdana, IKA-STIH Kapuas Gelar Diskusi Hukum

“Dengar info Pak Gubernur batal ke sini karena ada kegiatan di Kapuas. Oleh karena itu Pak Guburnur melalui Kadis PMD meminta maaf karena beliau tidak bisa hadir. Sekali lagi mohon maaf,” ungkap camat menerangkan kepada ratusan warga sembari menjelaskan rencana kegiatan gubernur.

Hal yang sama juga disampaikan Kades Maluen Rustam Efendi. “Mohon maaf beliau belum bisa membersamai kita, karena mungkin Pak Gubuernur kegiatannya padat. Semoga dilain waktu bisa bapak/ibu bisa bertemu,” ujarnya.

(irfan/beritasampit.co.id)