Bursa Ketua KNPI Memanas, Giliran Calon Terpilih Anggota DPRD Katingan Ini Nyatakan Diri Maju

607
Istimewa. Budy Hermanto

KASONGAN – Bursa pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kembali diramaikan dengan sosok muda, kini giliran
Budy Hermanto, politisi muda Partai Gerindra yang juga calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Katingan ini mengutarakan niatnya maju merebutkan posisi ketua KNPI Kabupaten Katingan.

Sebelumnya mantan Ketua HMI Katingan, Maulana Kawit berniat maju dan Hairul Saleh, seorang jurnalis juga menyatakan keinginan maju pada Musda KNPI yang direncanakan awal Juni 2019.

Majunya calon terpilih anggota dewan asal Dapil II ini memberikan warna di bursa pencalonan yang diprediksi semakin sengit, bahkan dirinya telah mempersiapkan visi dan misi terkait pencalonanya.

Baca Juga:   HMI Katingan Gelar Aksi Penggalangan Dana Peduli Obama

“Saya sudah siapkan misi terkait pencalonan Ketua KNPI Katingan yakni menuju pemuda kreatif, inovatif, dan bermartabat,” jelas Budy, Rabu, 22 Mei 2019.

Budy menjelaskan visi misi ini adalah bagian untuk mendorong pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Katingan bersama yaitu pemuda millenial.

Mengenai dukungan OKP menurut Budy, saat ini sudah ada 8 OKP yang sudah menyerahkan rekomandasi dukungan kepadanya dan teman-teman OKP yang lain masih dalam tahap di komunikasi.

“Jika di berikan amanah nantinya di KNPI Katingan kita siap berjuang bersama para pemuda untuk mewujudkan visi misi tersebut,” tegasnya.

Baca Juga:   Mobil Perekaman e-KTP Merupakan Kebutuhan Mendesak

Sebelumnya Hairul Saleh juga menyampaikan keinginanya maju di bursa ketua KNPI bermula atas dasar keprihatinan terhadap pemuda.

“Dengan didorong kemurnian niat hati membangun pemuda, Insya Allah siapa saja yang menjadi pengurusnya, KNPI ini akan dapat menjadi motor pergerakan pemuda yang dinamis dan berkembang,” tuturnya belum lama ini.

Hal senada juga diungkapkan aktivis muda Maulana Kawit yang mengusung Tagline Poros Muda demi merebut kursi Ketua KNPI 2019-2022.

(lna/beritasampit.co.id)