HMPS HTN – KOREM 102/Panju Panjung Gelar Bakti Sosial dan Buka Bersama

589
BERSAMA - Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HMPS HTN) dan Korem 102 Panju Panjung saat menggelar buka puasa bersama dengan Anak Panti Asuhan

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HMPS HTN) yang merupakan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dibawah naungan Fakultas Syari’ah, Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya (IAIN PKY) berkerjasama dengan Komando Resort Militer (KOREM) 102/Panju Panjung mengadakan kegiatan bakti sosial dan buka bersama di Panti Asuhan Al-Mim, Bukit Hindu, Kota Palangka Raya, Selasa 21 Mei 2019.

Kegiatan bakti sosial dan buka bersama ini merupakan rangkaian dari program kerja HMPS HTN yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. “Ini adalah kegiatan Mahasiswa Hukum Berbagi atau kita kenal dengan nama MHB. Kita laksanakan rutin setiap 2 bulan sekali,” ujar M.H Shodiqin (19) selaku Ketua Panitia dalam sambutannya.

Kegiatan yang berlangsung meriah dari pukul 16:00 WIB sampai selesai sholat Maghrib berjama’ah ini dihadiri sekitar 80 orang. Yang terdiri dari 40 orang anak panti asuhan, 5 orang pengurus panti asuhan, 1 orang perwakilan KOREM dan sisanya pengurus HMPS HTN.

Baca Juga:   Ikat Tali Silaturahmi Antar Jurnalis, IJTI Kalteng Lakukan Hal Ini?

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Resort Militer (Danrem) 102/Panju Panjung, yang diwakili oleh Perwira Staf Komunikasi Sosial (PASI KOMSOS), Mayor Kav Yan Nursal.

“Pada prinsipnya KOREM beserta Komandan Resort Militer atau Pak DANREM berkomitmen bahwa kita mendukung semua kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan,” ujar Yan kepada beritasampit.

“Bahkan kami diperintahkan oleh DANREM untuk melakukan kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan sekolah setiap 3 minggu sekali. Saat ini sudah ada 3 sekolah sejak 2 bulan lalu kegiatan ini beliau perintahkan,” ujar Yan menambahkan.

Aris Kurnia Hikmawan (19) yang merupakan Ketua HMPS HTN, kegiatan Mahasiswa Hukum Berbagi (MHB) ini sudah dilaksankan sejak bulan Maret kemarin. “Tepat sehari sebelum kita dilantik pada 16 Maret kemarin, kegiatan seperti ini juga kita adakan di Panti Asuhan Berkah Jalan G Obos Induk sana. Sekarang kita melaksanakan di Panti Asuhan Al-Mim bertepatan dengan bulan suci Ramadhan,” ujar Aris.

Baca Juga:   IPMK Palangka Raya Diharapkan Mampu Menjawab Tantangan Masa Depan

“HMPS HTN selalu berkomitmen untuk memberikan manfaat dan menebar kebaikan untuk sesama serta berkontribusi nyata untuk pembangunan daerah tempat kami berpijak dan dilahirkan,” ujar Aris menambahkan.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Al-Mim, yang diwakili oleh Pramono (40) selaku wakil ketua yayasan. “Kami berterimakasih banyak kepada HMPS HTN dan KOREM yang sudah mau berkunjung kesini. Besar harapan kami agar kegiatan bersifat sosial seperti ini selalu konsisten untuk terus diadakan. Kalau bisa juga dilaksanakan di panti-panti lain, agar mereka juga bisa merasakan kebahagian yang sangat berharga ini,” ujar Pramono saat diwawancarai di akhir acara.

Harapan terbesar dari semua pihak untuk kegiatan kali ini adalah agar menjadi contoh bagi pergerakan mahasiswa lainnya untuk selalu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah, peningkatan kualitas hidup dan pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya untuk masyarakat sekitar.(*)