KPC Buka Bersama Dengan PWI Kobar dan Lamandau

PANGKALAN BUN- PT.Kapuas Prima Coal (KPC) Tbk gelar buka bersama dengan para insan pers di Kabupaten Kobar dan Lamandau, serta 70 anak yatim piatu di Hotel Alibaba Pangkalan Bun, Sabtu (25/5/2019).

Direktur Oprasional PT. KPC, Padli Noor dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan pihaknya mengundang buka puasa dengan para insane pers PWI Kobar dan Lamandau, untuk meningkatkan silaturahmi.

”Dalam kesempatan ini kami juga mengundang anak-anak yatim piatu untuk berbagai kebahagian dibulan suci yang penuh ampunan dosa,” kata Padli Noor.

Sementara itu, Ketua PWI Kobar, Tumarno mengucapkan terimakasih atas undangan PT. KPC Tbk, untuk bersama-sama berbuka puasa.

”Melalui bulan sucin Ramadan yang penuh barokah ini,mari kita tingkatkan silaturahmi baik dengan sesame insane pers maupun dengan salah satu mitra kita yaitu PT.KPC Tbk Group,” ujar Tumarno. Hal senada di sampaikan oleh Ketua PWI Lamandau, Hendy Nurfallah.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Sebelum buka puasa sambil menunggu magrib, diisi dengan lantunan ayat-ayat suci Alquran dari Surat ‘Annabas’ sebanyak 30 Juz yang dihapalkan oleh seorang anak yatim, bernama Novin (9).

“Dari 70 anak-anak yatim piatu, Novin salah satu anak yang termasuk indigo. Dia hanya cukup mendengarkan saja bisa langsung menghapal beberapa surat ayat Alqur’an,” kata guru pembimbing Novin bernama Maryam.

“Bahkan kalau sudah megang HP Novin bisa mengatur aplikasi sendiri. Misal muncul bahasa inggris atau spanyol, oleh Novin bisa kembali dinormalkan dengan bahasa Indonesia,” timpalnya.

BACA JUGA:   Fakta Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Km 7 Nanga Bulik: Bus Overkapasitas, Truck CPO Bermuatan 1200 Ugal-Ugalan

Sekitar 10 menit menjelang takzil, Ustad Burhanuddin mantan anggota DPRD dari PKS, menyampaikan tausiyahnya tentang ‘Anak Yatim Piatu’.

“Kalau ada orang yang berani makan haknya anak-anak yartim piatu, berarti mereka ibarat minum darah anjing. Hal tersebut sudah diriwayatkan dalam surat Annisa,” ungkap Burhanuddin.

Lebih lanjut Burhanuddin mengatakan, barang siapa yang selalu sayang dan banyak membantu kepada anak-anak yatim piatu, maka Allah akan melimpahkan pahalanya.

“Apalagi sering membantu dibulan suci Ramadan ini, maka pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Tapi dengan syarat membantu dan menyayangi anak yatim piatu itu harus penuh ihklas, tanpa ingin terpuji oleh orang lain,” pesannya.

(man/beritasampit.co.id)