Para Mantan Kepala BKD Ngumpul, Buka Bersama Jadi Ajang Reuni

    SAMPIT – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (25/5) melaksanakan acara Buka Puasa Bersama di Aula Pendidikan dan Latihan (Diklat) BKD Jalan Asrama Haji Sampit.

    Hadir dalam acara ini, tidak hanya seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di BKD setempat, tapi juga beberapa pimpinan dan perwakilan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lain di lingkup Pemkab Kotim.

    Kesempatan berbuka puasa bersama ini terlihat berbeda dan juga dirasakan istimewa khusus bagi ASN BKD. Sebab, para mantan Kepala BKD Kotim tampak hadir semua.

    Kepala BKD Kotim Alang Arianto ketika memberikan sambutan menyebutkan satu per satu mantan pejabat Kotim yang rata-rata sudah purna tugas tersebut, yaitu H Kusdinata, H Suhaidin Abdullah, H Jusni Sitompul, H Yanero dan HM Yusuf.

    “Alhamdulillah beliau hadir semua dan semua sehat. Saya bisa berdiri disini (Kepala BKD, Red) karena berkat bimbingan dari bapak-bapak semua,” ucap Alang sambil memberikan hormat kepada pendahulunya itu.

    Alang mengaku sengaja mengundang dan menghadirkan semua mantan kepala BKD dalam suasana santai yang dibalut silaturahmi. “Momentum buka puasa bersama menjadi saat yang tepat. Tidak hanya mantan kepala BKD yang kita undang, tapi ASN yang pernah bertugas di BKD kita hadirkan dan kumpul bersama. Kita undang bersama keluarga,” cetusnya.

    Kumpulan para mantan pimpinan BKD ini menjadi ajang reuni bagi semua. Tampak semua akrab menyapa dan bercengrama dalam kisah masa lalu dan saling menyapa aktivitas setelah pensiun.

    Nino Adria Yudianto, Kepala Bagian Hukum Setda Kotim mengaku buka puasa bersama BKD istimewa dengan hadirnya para senior-senior ASN tersebut. “Dengan beliau-beliau hadir begini, sebagian generasi yang pernah dibina, kita jadi senang dan ingat kembali petuah dan nasehat beliau saat kita bertugas di awal menjadi ASN,” katanya.

    Sementara itu, H Mudlofar dari kementerian Kabupataen Kotim saat mengisi ceramah menjelang berbuka puasa mengingatkan nilai silaturahmi dan amalan lain dalam bulan Ramadan. (jun/beritasampit.co.id)