Meriahkan Bulan Ramadan, Perpustakaan Desa Mantaren 2 di penuhi warga

    PULANG PISAU – Untuk mengisi kegiatan dan memeriahkan Bulan Ramadan, pengurus perpustakaan Desa Mantaren 2 menggelar berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai, pesantern kilat hingga buka puasa bersama.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula perpustakaan desa mantaren 2 di mulai dari 22 Mei sampai dengan 24 Mei 2019.

    Kepala Desa Mantaren 2, Agus menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh warga desa yang terdiri dari anak-anak dan orang tua yang berjumlah kurang lebih dari 50 orang.

    Menurutnya ada tiga kategori lomba mewarnai yang tersedia mulai dari Ibu dan anak, SD kelas 1-3 dan TK.

    “Tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk memeriahkan kegiatan pada Bulan Ramadan tentunya, selain itu untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama, tentang persaudaraan dan kebersamaan untuk anak-anak kita yang ada di desa, oleh karena itu kegiatan ini selain lomba mewarnai juga kita isi dengan pesantren Ramadan agar segala muatan dan nilai-nilai agama dipelajari sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini,” paparnya.

    Antusias para orang tua bersama anaknya yang hadir ikut dalam kegiatan ini membuat banyak orang mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih karena telah megadakan kegiatan yang positif dan cukup meriah.

    Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar, Novitalia pada Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA PSD P3MD), Turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang postif untuk memberikan edukasi kepada naka-anak.

    “Memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengelola perpustakaan desa yang telah mengadakan kegiatan-kegiatan positif secaman ini, apalagi segmennya adalah anak-anak. Saya melihat ada nilai edukasi yang diberikan, dan tidak kalah penting kegiatan ini dalam rangka membina, mepererat tali silahtuhrahmi dan cukup mencerdaskan anak-anak yang ada di desa, sangat bermanfaat sekali,“ tutur Novi yang sekaligus membagikan bingkisan kepada pemenang lomba.

    (lna/beritasampit.co.id)