4 Siswa SMP di Kotim Raih Nilai UNBK Tertinggi Sekalteng

2203
MENINJAU : ARIFIN/BS – Kepala Disdik Kotim (kacamata) saat meninjau dunia pendidikan yang ada di Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotim. 

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Kabar gembira kembali datang dari dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pasalnya, ada 4 siswa jenjang SMP meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019 Sekalimantan Tengah.

Adapun keempat siswa tersebut berasal dari SMP Negeri 1 Sampit diantaranya, Haliza Dita Jannatia mendapatkan nilai 100 bidang matematika, Regina Aprilinanda Larassati dengan nilai 100 bidang Bahasa inggris, Rio Tegar Fahlevi dengan nilai 100 bidang Bahasa inggris dan Devita dengan nilai 100 bidang Bahasa inggris.

Selain 4 siswa SMP di Kotim, juga ada beberapa siswa dari kabupaten/kota di Kalteng yakni, Daniel Numforian Adinata dari SMP Negeri 1 Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat dengan nilai 100 bidang IPA, Gwen Britania Permana dari SMP Katolik Santo Paulus Palangka Raya dengan nilai 100 bidang matematika.

Baca Juga:   Tingkatkan Iman Dan Taqwa, SDN 4 Kasongan Lama Peringati Isra Mi'raj

Selanjutnya, Azriel Adi Asharie dari SMPS Golden Christial School Palangka Raya dengan nilai 100 bidang Bahasa inggris dan Troy Surya Laksana dari SMP Negeri 1 Palangka Raya dengan nilai 100 bidang Bahasa inggris.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Suparmadi mengaku bangga atas prestasi yang diraih para siswa. Sebab, yang meraih nilai UNBK tertinggi Sekalteng tidak hanya jenjang SMP bahkan SMA.

“Kami apresiasi atas prestasi yang diraih para anak didik karena memperoleh nilai tertinggi di Kalteng. Keberhasilan itu tidak lepas dari peran serta para guru, kepala sekolah dan pengawas di sekolah maupun orang tua siswa sehingga, melahirkan generasi yang berkualitas,” katanya.

Dia kembali menegaskan bahwa inilah bukti bahwa Kotim merupakan barometer pendidikan di Kalteng, tidak salah. Bahkan, prestasi tidak hanya sebatas di bidang akademis bahkan non akademis baik siswa bahkan guru dan kepala sekolah.

Baca Juga:   TK Fijar Juara Satu Kreasi Daur Ulang di Education Expo

Disamping itu, dia juga berharap kepada para siswa lainnya yang sudah mengikuti ujian baik ujian sekolah berstandar nasional maupun ujian nasional berbasis komputer mendapat nilai bagus dan tetap melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Saya berharap prestasi anak didik di SMP Negeri 1 Sampit juga bisa dijadikan sebagai motivasi bagi sekolah lain untuk bersama-sama ke depan mencetak siswa dan siswi yang berprestasi sehingga, tersebar secara merata di seluruh satuan pendidikan khususnya pendidikan di Kotim,” ujar Suparmadi yang juga menjabat Ketua PD PGRI Kabupaten Kotim ini.

(ifin/beritasampit.co.id)