Disdik Kotim Tadarus Quran Cuma 23 Hari

669
BUKBER : ARIFIN/BS - Usai buka puasa bersama (bukber) dan khataman alquran, Kepala Disdik Kotim dan staf pegawai serta satuan pendidikan berfoto bersama. 

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi menegaskan bahwa khataman alquran selama bulan suci Ramadan merupakan agenda rutin. Salah satu tujuannya, untuk memperlancar bacaan alquran.

“Siapapun yang menjadi pemimpin di dinas Pendidikan, khataman alquran wajib diadakan setiap bulan suci Ramadan,” ucapnya usai menggelar buka puasa dan khataman alquran keluarga besar Disdik Kotim dengan Pengurus Daerah PGRI Kotim di Aula Disdik Kotim, Selasa (28/5/2019).

Agenda khataman alquran 1440 Hijriyah, lanjutnya, merupakan yang ke delapan kali. Para pegawai dan staf Disdik Kotim mengadakan tadarusan setelah salat zuhur berjamaah di musala Disdik Kotim.

Baca Juga:   Sampit Education Expo Kembali Digelar

“Tadarusan quran tahun ini termasuk cepat hanya memerlukan waktu 23 hari dan dilanjutkan khataman quran,” ujarnya yang juga menjabat Ketua PD PGRI Kotim ini.

Sementara itu, ustaz Syarifudin Albanjari dalam tausiyahnya mengharapkan agar khataman alquran tidak hanya pada bulan suci Ramadan melainkan dilanjutkan di luar Ramadan.

“Khataman alquran akan lebih baik lagi apabila berlanjut,” pesannya.

Sekadar diketahui, acara buka puasa itu juga dihadiri mantan Sekretaris Disdik Kotim Aspanur, mantan Kepala BPG Mini Sampit Ilmiah.

Selain itu, Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang SMA/MA Kotim serta satuan pendidikan mulai jenjang TK, SD, SMP bahkan Sanggar Kegiatan Belajar.

Baca Juga:   SMK Muhammadiyah Siap Terapkan Pembayaran SPP Online

(ifin/beritasampit.co.id)