DPRD Minta Pemkab Kotim Realiasikan Rencana Membangun Sirkuit Balap Motor

337
Sekertaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hero Harapanno Mandouw

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Sekertaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hero Harapanno Mandouw meminta kepada pemerintah daerah agar segera membangun Sirkuit sebagai fasilitas penunjang olah raga balap yang sebelumnya sudah diwacanakan pemerintah.

Hal ini diungkapkannya mengingat aksi ugal-ugalan atau balap liar (Bali) masih saja sering terjadi di jalan raya Kota Sampit dan sekitarnya yang dinilai dapat membahayakan pengguna jalan lain maupun pengemudi sepeda motor itu sendiri.

“Baru ini saya lihat masih saja terjadi aksi balap liar, itu terjadi di kawasan Stadion 29 November, mereka melakukan hal sama pada jam sahur, ini sangat membahayakan, untuk itu kita dorong pemda agar segera memperhatikan falsilitas untuk olahraga ini,” Ujarnya Rabu (29/5/2019).

Baca Juga:   Proyek Didanai APBD juga Muncul APBDes, Ini Saran Anggota Dewan

Hero juga menyayangkan karena kebanyakan aksi balap liar dilakukan oleh kaum pelajar di tingkat SMP atau SMA, lantaran belum adanya sirkuit sebagai wadah menyalurkan bakat-bakat mereka.

“Hal ini bukan rahasia umum lagi, bukan hanya disaat bulan puasa saja terjadi, bahkan malam Minggu biasanya masih ada, itu tidak bisa kita pungkiri dan harus diberikan tempar yang layak bagi mereka,” Lanjutnya.

Legislator Demokrat ini berpesan agar orangtua juga memperhatikan hal ini agar tidak terjadi hal negatif yang dapat merugikan masa depan anak-anak mereka kelak.

Baca Juga:   Sering Dikeluhkan, Pemkab Kotim Diminta Perhatikan Pelayanan PDAM

“Orangtua juga kita harap selalu memberikan arahan dan masukan kepada anaknya agar aksi balap liar ini tidak berdampak merugikan banyak pihak termasuk anak-anak mereka nantinya,” Tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)